Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 20 Jan 2019
 
 
    SUASANA NATAL 2018 DAN TAHUN BARU 2019 DI KOTA SUKABUMI ADEM AYEM PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 31 December 2018 09:12

    SUASANA NATAL 2018 DAN TAHUN BARU 2019 DI KOTA SUKABUMI ADEM AYEM

    Juanda, (Humas Setwan).- Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi Faisal Bagindo, saat rehat di Gedung DPRD pagi ini, sempat memberikan keterangan bahwa Dia melakukan konsinyir dan pemantauan Malam Natal dan Tahun Baru 2019 bersama Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi bersama Forkompimda di Kota Sukabumi. Menurutnya, suasana Natal Tahun 2018 di sejumlah Gereja yang ada di Kota Sukabumi serta suasana Tahun Baru 2019 adem ayem.

    “Kesemuanya terkondisikan, berkat keberhasilan dan kerja keras semua pihak, khususnya kesiapan dan kesigapan seluruh aparat keamanan, yang terlihat motivatif senantiasa berupaya optimal memberikan yang terbaik bagi Kota Sukabumi yang kondusif,” ungkapnya.

    Pasukan Pengamanan tersebut siaga penuh di titik-titik vital, diantaranya Kodim 0607 Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad, dan bantuan dari Brimob Polda Jabar. Selain itu seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait lainnya, termasuk kecamatan dan kelurahan se Kota Sukabumi.

    Tutur Faisal, kendati dia tidak ikut serta, hanya Ketua DPRD Kota Sukabumi yang turut mendampingi. Wali Kota Sukabumi dalam konsinyir dan pemantauan tersebut menggunakan sepeda motor sidak ke gereja-gereja, yang di dalamnya turut pula mendampingi juga menggunakan sepeda motor, antara lain Wakil Wali Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Plt Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, serta para Kepala OPD dan instansi terkait lannya.

    Dalam pada itu diterangkan Faisal, bahwa  Ketua DPRD ikut bersama Wali Kota Sukabumi juga Dandim 0607 Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota,  dan PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, melakukan pemantauan ke sejumlah pusat keramaian dan perbelanjaan serta ke beberapa Pospam (Pos Pengamanan) dan Posyan (Pos Pelayanan) Operasi Lilin Lodaya Tahun 2018 di Kota Sukabumi, untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan seluruh aparat keamanan dalam melakukan pengamanan suasana Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Sukabumi, supaya dapat berjalan lancar, serta aman, tenteram dan damai, sesuai dengan harapan semua pihak.

    “Wali Kota Sukabumi dan Forkompimda Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya kepada segenap aparat keamanan, yang senantiasa siap siaga dan bekerja ekstra keras melaksanakan tugas pengamanan, sehingga wilayah Kota Sukabumi senantiasa dalam keadaan kondusif, yakni aman, tenteram dan damai. Karena dengan hal tersebut, berbagai aktivitas dan mobilitas masyarakat Kota Sukabumi dalam berbagai bidang, dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, sebab merasa aman, nyaman dan damai, serta merasa terayomi, terlindungi dan terlayani. Disamping itu, umat Kristiani di Kota Sukabumi yang melaksanakan peribadatan dan perayaan Natal Tahun 2018, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta penuh dengan kekhusyukan dan ketenangan,” tutur Faisal menyampaikan ungkapan Wali Kota Sukabumi. (Admin)