Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 14 Dec 2018
 
 
    PEMERINTAH KOTA DAN KABUPATEN SUKABUMI MENJALIN KERJASAMA PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Friday, 07 December 2018 17:02

    PEMERINTAH KOTA DAN KABUPATEN SUKABUMI MENJALIN KERJASAMA

    Juanda, (Humas Setwan).- Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi menjalin kerjasama, khususnya dalam peningkatan palayanan dasar publik. Jalinan kerjasama “kedua saudara kembar” tersebut terutama bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, serta ketenteraman dan ketertiban umum.

    Nota Kesepakan Kerjasama tersebut, ditandatangani oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, baru-baru ini, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami, unsur FKPD, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Saleh Makbullah, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, serta tamu undangan lainnya.

    Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, atas berbagai dukungan dan kebijakannya, sehingga sampai saat ini, antara Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi masih tercipta jalinan harmonis.“Saat ini Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi ingin meningkatkan kesepakatan, kesefahaman dan kolaborasi, untuk menciptakan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi lebih mandiri, lebih kokoh dan lebih kuat dalam berbagai bidang,” terangnya .

    Sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 kata Wali Kota mengisyaratkan, kerja sama wajib dilakukan oleh daerah yang berbatasan, untuk meningkatkan komunikasi yang lebih intens, serta untuk menjadikan kedua daerah lebih maju.

    Dalam pada itu, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengharapkan, kerja sama ini harus ditindaklanjuti dalam bentuk poin-poin persoalan yang dihadapi oleh kedua pemerintahan.”Jangan sampai kebijakan penanganan masyarakat terkesan jomplang. Persoalan yang paling mendesak saat ini, yakni persoalan air PDAM dan trayek angkutan di perbatasan,” ungkapnya.

    Bupati Sukabumi mengharapkan, dengan dilakukannya kerja sama ini dapat memberikan jawaban atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Selain itu, juga dapat menggali berbagai potensi dan objek penunjang yang dimiliki Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, untuk ditingkatkan dan dikembangkan secara bersama-sama.

    Pada akhirnya, tandas Bupati Sukabumi, sudah jelas supaya dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan, baik di Kota Sukabumi maupun di Kabupaten Sukabumi. (Admin)