Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 14 Dec 2018
 
 
    PEMILU 2019 DI KOTA SUKABUMI DIHARAPKAN BERJALAN LANCAR PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 27 November 2018 14:16

    PEMILU 2019 DI KOTA SUKABUMI DIHARAPKAN BERJALAN LANCAR


    Juanda, (Humas Setwan).- Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun  2019 mendatang, di Kota Sukabumi dapat berjalan lancar serta aman dan damai. mengharapkan, Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi pada saat Deklarasi Pemilu Tahun 2019 Bersih dan Berintegritas, Minggu (25/11’180), di area Car Free Day Jalan R. Syamsudin, S,H, Kota Sukabumi.

    Deklarasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi ini, ditandai pelepasan balon dan penandatanganan deklarasi pada sepanduk besar, oleh Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, dan perwakilan dari 16 Parpol (Partai Politik) Peserta Pemilu Tahun 2019.

    “Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan bahkan tahapannya sudah dimulai, Kota Sukabumi bisa menjadi pelaksanaan Pemilu terbaik. Dan saya meminta kepada seluruh aparat Pemerintah, Penyelengara Pemilu dan Peserta Pemilu di Kota Sukabumi, agar meningkatkan semangat dan kebersamaan, serta siap melaksanakan Pemilu yang Bersih dan Berintegritas.

    Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, ada beberapa hal utama yang harus diperhatikan oleh semua pihak dalam Deklarasi Pemilu Tahun 2019 Bersih dan Berintegritas, yakni menjaga, memastikan dan melaksanakan kampanye secara santun dan beradab, demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman, tertib dan damai. Selain itu menolak atau tidak melakukan segala bentuk politisasi sara, money politic, kampanye hitam, tindak kekerasan, intimidasi, provokasi dan segala bentuk kegiatan Pemilu yang dilarang. Serta menghormati upaya-upaya hukum yang berlaku sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, tunduk dan patuh terhadap segala ketentuan yang berlaku, serta siap menerima sanksi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

    Dalam pada itu, Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, H. Ending Muhidin, S.Sos. menjelaskan, peran serta masyarakat sangat menentukan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.”Berkaitan dengan hal itu, masyarakat agar menolak dan menghindari berbagai hal yang dilarang dalam pelaksanaan Pemilu,” tandasnya.

    Ending Muhidin menjelaskan pula, Pemilu Tahun 2019 mendatang akan dilaksanakan secara serentak, yakni antara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI dengan Pemilu Anggota DPR RI dan DPD RI, serta DPRD Provinsi, DPRD Kota dan DPRD Kabupaten.

    “Dengan demikian, masa pelaksanaan kampanye Pemilu Tahun 2019 akan lebih panjang dari masa pelaksanaan kampanye Pemilu tahun-tahun sebelumnya,” terang Ketua Bawaslu Kota Sukabumi. (Admin)