Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 14 Dec 2018
 
 
    PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT LAKSANAKAN SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Wednesday, 31 October 2018 15:59

    Juanda, (Humas Setwan).- Biro Hukum dan HAM Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu (31/10’18), mengadakan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan bagi Aparatur Pemerintah Daerah se-Jawa Barat, di Ruang Pertemuan Hotel Sanggabuana.

    Kegiatan tersebut, diikuti sejumlah jajaran Sekretariat DPRD, Bagian Hukum, BPKD, Perpustakaan Daerah Pemerintah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Selaku Pemateri Kasudit Informasi dan Dokumentasi Hukum Kemenkumham RI Diden Pria Utama, dan Kepala Biro Organisasi Kepegawaian dan Hukum Pemerintah Provinsi Jabar Rini Agustiani, SH., MAP. Sedangkan selaku moderator DR. Tatang dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

    Kabag Pengawasan Dokumentasi Hukum pada Biro Hukum dan HAM Pemprov Jabar Dedi Wahyudin, SH., MH., mewakili Sekda Jabar membuka resmi sosialisasi PP Nomor 33 Tahun 2012 tentang JDIH Nasional, dan PP Nomor 28 Tahun 2012 tentanG pelaksanaan UU Nomor 43 Tahun 2009 mengenai kearsipan.

    Pada kesempatan tersebut, Sekda Jabar melalui Biro Hukum dan HAM mengapresiasi Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Sukabumi Een Rukmini, SH., dan jajaran serta Satuan Kerja JDIH-nya, atas prestasi JDIH Kota Sikabumi sebagai terbaik pertama JDIH se-Jawa Barat.

    Sementara itu, dari JDIH Nasional Diden Pria Utama menyatakan hal yang sama, yang menurutnya bisa jadi proyek percontohan di Jawa Barat mungkin Nasional.“Hal ini sebagai kesamaan persepsi dan misi JDIH Kota Sukabumi dibawah komando Bu Een Rukmini dengan JDIH Nasinoal, yang mampu menciptakan inovasi-inovasi selaras dengan perkembangan yang terjadi, sehingga akhirnya ada semacam sinergitas dalam pemasyarakatan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum dengan Provinsi bahkan Nasional,” ungkapnya dalam kesempatan pembahasan materi.

    Dalam pada itu, sebelumnya Rini Agustiani, sempat pula mengupas arti secara harfiah Arsip dan Dokumenasi. Seperti dikatakannya keduanya mempunyai arti yang sama, yakni hasil rekam suatu kegiatan yang dibuat dan diterima yang dimilki SKPD Pemerintah Daerah dan Perusahaan serta Lembaga Kearsipan.

    Rini juga membahas tentang arti bahan pustaka, yakni tentang ketetapan hukum atau bidang lainnya yang bisa diperbanyak atau di-publish. (Admin)

    Last Updated on Monday, 05 November 2018 15:29