Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 21 Nov 2018
 
 
    JDIH KOTA SUKABUMI TERBAIK SE-JAWA BARAT PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 30 October 2018 14:44

    Juanda, (HumasSetwan).- JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, meraih gelar terbaik pertama se Jawa Barat, serta meraih JDIH Award Tahun 2018. Sedangkan terbaik kedua diraih JDIH Bagian Hukum Setda Kabupaten Bandung, terbaik ketiga JDIH Bagian Hukum Setda Kota Bandung, dan terbaik keempat JDIH Bagian Hukum Setda Kota Cirebon.

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) RI, Yasonna H. Laoly, kepada Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., turut menyaksikan Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil, pada acara peresmian 147 desa dan kelurahan sadar hukum, serta Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM sekaligus Penobatan Duta Pelajar Sadar Hukum dan HAM, baru-baru ini, di Aula Gedung Sate Bandung.

    “Alhamdulillah wasyukru ‘alaa ni’amillah kita bersukur kepada Allah Subhanahu Wata’aalaa,  dan terima kasih atas diraihnya penghargaan oleh JDIH Bagian Hukum tersebut, karena dapat membawa harum nama Kota Sukabumi di Jawa Barat,” ucap Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

    Penghargaan tersebut, jelasnya,  merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait lainnya. Selain itu pula, terangnya, JDIH merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan berbagai dokumentasi dan informasi produk hukum di Kota Sukabumi secara cepat dan mudah.

    Dalam pada itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M. mengatakan, dari 13 Kota dan Kabupaten se Jawa Barat yang masuk nominasi dalam pengeloaan terbaik JDIH, Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi mendapat penghargaan terbaik pertama. “Penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi Pemerintah Kota Sukabumi khususnya Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan dokumentasi dan informasi produk hukum di Kota Sukabumi kepada masyarakat,” ujarnya.

    Mantan Camat Cikole dan Gunung Puyuh tersebut mengatakan, JDIH Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi memberikan tiga jenis pelayanan dokumentasi dan informasi hukum Kota Sukabumi kepada masyarakat, yakni dari mulai perpustakaan yang dilengkapi ruang baca, serta kearsipan dan pelayanan digital berbentuk aplikasi. Andri mengemukakan, melalui tiga jenis pelayanan dokumentasi dan informasi hukum tersebut, masyarakat dapat mengetahui berbagai dokumentasi dan informasi hukum di Kota Sukabumi, serta akan lebih dekat dengan pemerintah dan dapat mengetahui tentang hak dan kewawjibannya.

    Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Dadang  Suparman  memberikan apresiasi kepada Asda I serta jajaran Bagian Hukum  atas peraihan prestasi tersebut, namun dimintanya jangan berpuas diri.“Pengelolaan JDIH Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi ini tidak sampai disini, bahkan senantiasa lebih ditingkatkan dan dikembangkan melalui berbagai inovasi, supaya JDIH kita ini bisa lebih bermanfaat

    Last Updated on Monday, 05 November 2018 15:31