Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 12 Dec 2018
 
 
    Wakil Wali Kota Bertekad SUKABUMI KÉCÉ Terwujud PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 08 October 2018 10:45

    Wakil Wali Kota Bertekad SUKABUMI KÉCÉ Terwujud

    Juanda, (Humas Setwan).- Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. saat santai bersama pers di Balaikota Minggu (7/10’18), mengemukakan, Sukabumi Kécé (Kalurahan Ěntrepreneurship Cénter) merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pengembangan kewirausahaan di tingkat kelurahan di Kota Sukabumi, serta diutamakan untuk warga Kota Sukabumi khususnya warga berusia produktif. Selain itu, juga merupakan salah satu program yang akan diwujudkan pada kepemimpinan periode 2018-2023.

    “Diharapkan, melalui program ini, masyarakat Kota Sukabumi memiliki pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam kewirausahaan, serta dapat menampilkan wirausaha baru dan  membentuk lapangan kerja baru di setiap kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, bukan mencari pekerjaan, tapi mampu mewujudkan lapangan pekerjaan, setidaknya bisa mandiri secara pribadi,” terangnya.

    Dalam kepemimpinan 2018-2023, pihaknya juga berusaha semaksimal mungkin meningkatkan dan menampilkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Sukabumi, melalui pelatihan dan pendampingan, guna meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Kota Sukabumi, serta bisa membuka lapangan kerja baru, khususnya untuk masyarakat Kota Sukabumi.

    “Nah dengan adanya hal tersebut, angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Sukabumi bisa ditekan dan diminimalisir,” ungkapnya.

    Program tersebut, menurutnya, sejalan dengan Visi Pangwangunan Kota Sukabumi Taun 2005-2025, yakni terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan yang memiliki nilai baik dalam bidang pendidikan, keséhatan dan Perdagangan di Jawa Barat, yang didasari Iman dan Taqwa, serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode 2018-2023, yakni terwujudnyaa Kota Sukabumi yang Réligius, aman dan Sejahtera.

    “Seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi beserta seluruh SKPD dan instansi yang ada kaitannya di Kota Sukabumi, agar berkesinambungan mendukung dan membantu mewujudkan program tersebut.meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi,” harapnya. (Admin)