Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 12 Dec 2018
 
 
    PARA CALON WAKIL RAKYAT MULAI MEMPERSIAPKAN DIRI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Wednesday, 25 July 2018 10:13

    PARA CALON WAKIL RAKYAT MULAI MEMPERSIAPKAN DIRI

    Juanda, (Humas Setwan).- Pendaftaran Caleg usai ditutup KPU. Seperti diketahui, KPU mulai membuka pendaftaran pencalonan anggota DPRD Kota Sukabumi 2019, pada 4 Juli hingga 17 Juli yang baru lalu. Anggota KPU divisi Teknis Pemilu, Agung Dugaswara, yang ditemui di Gedung KPU kemarin, mengatakan, pihak KPU sudah melakukan sosialiasai kepada masyarakat yang akan maju menjadi bakal calon legislatif begitupun kepada partai politik.

    Sebab, maju sebagai caleg ini harus direkomendasikan atau mendapatkan persetujuan oleh partai politik. “Diajukan oleh pimpinan partai politik dari kepengurusan yang sah sesuai dengan tingkatannya,” terangnya.

    KPU, menurutnya, telah melakukan beberapa tahapan, mulai pendaftaran dan verifikasi administrasi serta perbaikan dan pada akhirnya sampai penetapan Daftar Calon Sementara (DCS). Seperti diungkapkannya bahwa tahapan panjang, akan tetapi KPU sudah sudah menuntaskannya  bulan Juli ini.

    “Parpol yang akan melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislativ-nya harus memperhatikan keterwakilan perempuan setiap daerah pemilihan. Keterwakilan perempuan itu paling sedikit 30 persen setiap tingkatan Dapil,” terangnya.

    Sementara itu, untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang tidak terpilih. Berdasarkan peraturan perundang-undangan KPU memperbolehkan untuk mencalonkannya menjadi anggota DPRD ataupun DPR RI dan Provinsi.

    Sejumlah Calon Wakil Rakyat ketika ditanya untuk langkah selanjutnya, mereka berujar tinggal mempersiapkan diri lahir bathin, untuk mengemban amanah dari masyarakat. Bahkan dari mereka apabila sudah jadi, mereka tidak akan fokus pasa masyarakat konstituennya semata, tetapi selluruh masyarakat yang memerlukan tenaga dan fikirannya."Kita berkompetisi dalam Pileg bukan untuk mencari popularitas namun merasa terpanggil jiwa tentu saja dengan niat ibadallah," kata para Calon Wakil Rakyat yang tidak mau disebutkan namanya. (Admin)