Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Monday, 19 Nov 2018
 
 
    Halal Bihalal Harus Dilestarikan PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Wednesday, 04 July 2018 15:53

    Halal Bihalal Harus Dilestarikan

    Juanda, (Humas Setwan).- Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, saat acara halal bi halal keluarga besar DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, Rabu (4/7’2018), di Ruang Lbby DPRD Kota Sukabumi, meminta kepada jajaranannya agar momentum Halal Bihala dijadian kesempatan.untuk melestarikan silaturahmi khususnya silaturahmi kemitraan. Halal Bihalal tandas Kamal, merupakan tradisi baintuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi kekeluargaan dan silaturahmi kemitraan.”Dari Halal Bi Halal ini harus ada perubahan ke hal-hal yang baik lahir bathindari masing-masing pribadi setelah bulan ramadhan," terangnya.

    Halal Bihalal yang digelar Sekretariat DPRD Kota Sukabumi ini dihadiri unsur Pimpinan dan Anggota DPRD serta Sekretaris DPRD dan jajarannya, juga keluarga besar IKIAD Kota Sukabumi, dan Tenaga Ahli DPRD serta Konstituen DPRD Kota Sukabumi beserta Unsur Pers.

    Mengakhiri acara Halal Bi Halal DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, KH. Usep Munawar, M.Ag., menyampaikan penawar qolbu tausiyah yang diantaranya berisi merupakan aktfitas seseorang untuk menyelesaikan masalah dengan saudaranya, meluruskan hubungan yang sempat terputus, serta melepaskan ikatan dosa dari saudaranya dengan jalan saling memaafkan.

    Halal Bihalal juga mencairkan hubungan yang selama ini terkesan beku menjadi hubungan yang harmonis serta menyambung silaturahmi yang terputus. Inilah yang membuat orang perlu melakukan halal bi halal.

    “ Halal Bi Halal juga sebagai pembersih dari segala kesalahan.  Juga membersihkan hati dari rasa benci kepada sesama. Dan memupuk rasa kepedulian dan kebersamaan, sudah jelas dengan halal bi halal bermaksud mencari penyelesaian masalah guna mendapatkan suatu hubungan yang harmonis dengan cara saling memaafkan hingga terbinalah kebersemaan diantara mereka,” pungkas KH. Usep Munawar. (B/By/Mz/Jg/Pras/Oge)