Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 22 Sep 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
AUDIENSI SEKRETARIS DPRD KOTA SUKABUMI DENGAN PELAJAR SMAN 3 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 April 2018 22:27

Juanda, (Humas Setwan).- 30 orang Pelajar SMAN 3 Kota Sukabumi jurusan IPS, Senin (16/4’18),  melakukan kunjungan belajar ke Sekretariat DPRD Kota Sukabumi. Rombongan Pelajar tersebut, dipimpin Ketua Kelas, IrFan, dan diterima langsung Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, SH., M.Si., di Ruang Lobby DPRD Kota Sukabumi.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para Siswa SMAN 3 saat beraudiensi dengan Sekretaris DPRD Kota Sukabumi. Mantan Kabag Rapat Risalah dan Informasi Sekretariat DPRD Kota Sukabumi ini dengan sbar dan telaten, dan senantiasa menyemangati penuh kegembiraan, menjawab seluruh pertanyaan para siswa yang masih usia remaja tersebut.

Sekretaris DPRD menjelaskan posisi dan kedudukan Anggota DPRD, pula yang berutat di dalamnya. Selain itu, sempat menjelaskan pula posisi dan kedudukan Sekretariat DPRD secara singkat. Selebihnya, para siswa diberi pengetahuan politik praktis secara umum, sesuai dengan pengetahuan dan disejajarkan dengan usia mereka sebagai pelajar remaja.

“Kalian harus banyak belajar, banyak bergaul dengan masyarakat, berperilaku yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, senang mencari dan mendalami pengetahuan, agar kelak bagi yang bercita-cita jadi Politisi bisa melenggang ke gelanggang politik legislatif,” kata Sekretaris DPRD Kota Sukabumi.

Ketika  salah seorang bertanya tentang hal yang sedang hangat di Gedung DPRD saat ini, secara dialogis Bapak Satu Orang Anak asal Bandung ini mengemukakan, bahwa Wali Kota Sukabumi HM. Muraz beserta Wakilnya HM. Fahmi, tanggal 13 Mei 2018 mendatang akan lengser dari tampuk kepemimpinannya karena berakhir masa jabatannya.

“Sebelumnya, seminggu yang lalu DPRD menggelar Rapat Paripurna LKPJ Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Akhir Tahun Anggaran 2017, dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode 2013-2018. Dan Rapat Paripurna ini sebagai syarat bagi Pengganti Walikota yang diusulkan Pimpinan DPRD kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat, untuk mengisi kekosongan sebagai yang Menjabat Wali Kota Sukabumi sejak 13 Mei sampai 20 September 2018, hingga beliau menyerahkan kembali tampuk pimpinannya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih hasil Pilkada,” ungkap Sekretaris DPRD Kota Sukabumi.

Usai acara, merekapun lalu berphoto di Halaman Gedung DPRD bersama Sekretaris DPRD beserta Staf. Salah sejumlah Pelajar mengaku senang bisa bersilaturami dengan Aparat yang bertugas di dalam Gedung DPRD, apalagi kata mereka Sekretaris DPRD-nya welcome kepada mereka untuk melaksanakan PKL di Sekretariat DPRD Kota Sukabumi. Mereka juga bersemangat dengan kunjungan ini dapat menambah pengetahuan plus tentang kelegislatifan. (admin)

Last Updated on Wednesday, 18 April 2018 09:06