Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 15 Jul 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
DPRD BERHARAP PEMERINTAH KOTA SUKABUMI KE DEPAN MELANJUTKAN PROGRES PEMBANGUNAN PASAR PELITA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 04 April 2018 17:43

Juanda, (Humas Setwan).- Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi dengan agenda pemandangan umum Fraksi-fraksi yang dipimpin Ketua DPRD Yunus Suhandi, di Ruang Paripurna Rabu (4/4’18), seluruh Fraksi DPRD berharap berguru pada kepemimpinan HM.Muraz-Hm. Fahmi, siapapun yang terpilih memimpin daerah Kota Sukabumi kedepan, diharapkan bisa melanjutkan progres pembangunan Pasar Pelita, yang sangat didambakan masyarakat pedagang sebagai ranah untuk mencari nafkah.

Selain itu, seluruh Fraksi menekankan pula implementasi anggaran belanja daerah, yang diupayakan lebih mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, terutama peningkatan masyarakat dalam mengakses fasilitas pelayanan dasar dan kemampuan masyarakat, untuk meningkatkan aktivitas dari sisi perekonomiannya.

Hal lainnya, menyangkut pengalokasian belanja daerah yang benar-benar memerhatikan tolok ukur dan target kinerja yang ingin dicapai, yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terutama terhadap pertumbuhan ekonomi dan indeks daya beli masyarakat, yang harus mengalami peningkatan dan dapat menekan jumlah penduduk miskin di Kota Sukabumi.

Fraksi-fraksi memandang secara umum peningkatan pembangunan di Kota Sukabumi terus mengalami peningkatan. Namun diperingatkannya, apabila dilihat dari sisi pemerataan pendidikan masih relatif rendah dan masih lemahnya daya saing lulusan terhadap kebutuhan pasar kerja.

Di bidang kesehatan, legislatif melihat permasalahan yang masih melekat dalam pembangunan kesehatan di Kota Sukabumi, adalah masih rendahnya status kesehatan masyarakat miskin, dan belum maksimalnya mutu pelayanan kesehatan serta belum optimalnya pemberdayaan sumberdaya kesehatan.

Fraksi-fraksi juga meminta tindakan penertiban terhadap penataan Kota yang saat ini semakin semrawut, dengan keberadaan para Pedagang Kaki Lima yang sudah menjamur di tengah kota, yang berdagang di bahu jalan dan sepanjang trotoar peruntukkan bagi pejalan kaki.

Walaupun begitu, Fraksi-fraksi di DPRD Kota Sukabumi juga masih memandang secara jernih dan faktual, di lapangan sudah banyak keberhasilan-keberhasilan, program-program yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat selama kepemimpinan HM. Muraz-HM. Fahmi. Semua janji-janji politik yang disampaikan pada waktu kampanye, semua sudah terealisasikan dengan baik.

Terutama 3 mega proyek besar yang sudah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat yakni GOR Merdeka, Gedung Kesenian, dan Gedung Rawat Inap dan Jalan, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Sukabumi dengan baik beserta pemeliharaannya. Seluruh Fraksi DPRD Kota Sukabumi memberikan apresiasi yang tinggi di penghujung jabatan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi HM. Muraz-HM. Fahmi. (admin)

Last Updated on Monday, 09 April 2018 11:27