Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 14 Dec 2018
 
 
    PARA PENGUSAHA SELULER UMKM BERDEMO PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 03 April 2018 16:41

    Juanda, (Humas Setwan).- Para pegiat usaha yang bergerak di ranah penjualan pulsa dan kartu telepon seluler tergabung dalam Paguyuban Niaga Celluler Sukabumi Bersatu (Pancasatu), Senin [2/4’18], mendatangi Balaikota Sukabumi.

    Demo yang dilaksanakan serentak di Indonesia ini, menuntut Pemerintah Pusat menarik kembali Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi Nomor 21 Tahun 2017 tentang pembatasan penggunaan kartu prabayar telepon seluler dengan peraturan satu NIK hanya untuk 3 Simcard yang dinilai akan merugikan para pedagang.

    Koordinator aksi Abdurahman Harahap selaku Ketua Pancasatu Kota Sukabumi mengungkapkan,peraturan tersebut sangat merugikan masyarakat dan hal ini sudah jelas pembatasan satu NIK satu KK 3 simcard tersebut bisa menghentikan usaha jual pulsa dan telephon seluler."Aksi ini secara global Nasional menuntut penghapusan kebijakan registrasi satu NIK tiga nomor," tandasnya.

    Jika Kemenkominfo tidak segera  membatalka peraturan dimaksud, ungkapnya pula, dapat mendatangkan kemudaratan. Seperti diketahui, Sukabumi dengan pegiat usaha seluler sebanyak kurang lebih 2000 outletdengan rata-rata memiliki dua pegawai, sudah merasakan penurunan omzet sejak sebulan yang lalu.

    Menurut mereka, tidak stabilnya omzet akan berpengaruh pada penurunan gaji dan kemungkinan besar banyak outlet yang merumahkan karyawan. Dengan adanya aksi yang me-Nasional ini, harap mereka, dapat didengat pihak Pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo.

    Para pendemo yang melakukan aksinya dengan tertib, diterima Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi Muhammad Faisal Anwar. Politisi PAN tersebut akan menyampaikan aspirasi para pegiat usaha seluler UMKM kepada Kemenkominfo tentang peraturan yang  dianggap tidak sesuai harapan masyarakat.”Kami DPRD akan menyampaikan keluh kesah dan aspirasi para pendemo ke Pemerintah Pusat dan Kemenkominfo,  dalam waktu dekat DPRD bersama Kominfo Kota Sukabumi akan melayangkan rekomendasi ke Kemenkominfo,”  terang Faisal. (B/By/Mz/Jg/Pras/Oge)

    Last Updated on Monday, 09 April 2018 09:25