Saturday, 16 Dec 2017
 
 
RAPAT PARIPURNA SELAMA 3 HARI BERTURUT-TURUT DI DPRD KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 12 October 2017 08:50

Juanda, (Humas Setwan). DPRD Kota Sukabumi, Rabu (11/10’17), menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penjelasan Walikota Sukabumi terhadap Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Sukabumi tentang APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2018, yang berlangsung di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi, dihadiri para Wakil Ketua dan Anggota DPRD.

Pada kesepatan tersebut, turut hadir pula Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, para Camat dan Lurah, para Sesepuh, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Wanita, Kemasyarakatan, Pemuda dan Senat Mahasiswa PT di kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP. menjelaskan, sesuai dengan mekanisme di lingkungan DPRD, bahwa untuk pembahasan Raperda Kota Sukabumi tersebut, didasarkan pada ketentuan Pasal 87 Ayat 2, 3 dan 4 Peraturan DPRD Kota Sukabumi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Tata Tertib DPRD Kota Sukabumi, sebagaimana yang telah diubah dengan Peraturan DPRD Kota Sukabumi Nomor 1 Tahun 2013, serta sudah disepakati oleh Bamus (Badan Musyawarah) DPRD Kota Sukabumi, bahwa pelaksanaan pembahasan Raperda Kota Sukabumi tersebut akan dilaksanakan melalui 2 tingkat pembicaraan.

Adapun Pembicaaan Tingkat 1, terdiri dari Penjelasan Walikota Sukabumi, Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi, Tanggapan dan Jawaban Walikota Sukabumi atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi, serta Pembahasan Raperda tersebut oleh Pansus (Panitia Khusus) DPRD Kota Sukabumi. Sedangkan Pembicaraan Tingkat 2, terdiri dari Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus DPRD Kota Sukabumi, Pembacaan Rantus (Rancangan Keputusan) DPRD Kota Sukabumi, Penetapan dan Penandatanganan Rantus DPRD Kota Sukabumi menjadi Keputusan DPRD Kota Sukabumi yang definitif, serta Pendapat Akhir Walikota Sukabumi.

Ketua DPRD Kota Sukabumi juga mengungkapkan, betapa sinergitas DPRD dan Pemerintah Kota Sukabumi untuk terus dijaga dan dipelihara dengan maksimal sekemampuan, serta berkembang dengan berbagai inovasi yang bermanfaat, seluruhnya dipersembahkan untuk kesejahteraan dan kemaslahatan warga masyarakat.

Dalam pada itu, Menurut Plt. Kasubag Persidangan dan Risalah, Suherman, Rapat Paripurna akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, tanggal 11 Penjelasan Walikota, tanggal 12 Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi terhadap Raperda tersebut, serta tanggal 13 Tanggapan dan Jawaban Walikota Sukabumi atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi terhadap Raperda tersebut. (B)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 07:11