Saturday, 16 Dec 2017
 
 
RAPAT PARIPURNA JAWABAN WALIKOTA SUKABUMI ATAS PANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD TERHADAP 2 RAPERDA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 02 May 2017 16:13

Juanda, (Humas-Setwan),- Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi dengan acara Jawaban Walikota Sukabumi atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Suklabumi terhadap 2 Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Sukabumi, yakni tentang Perubahan Atas Perda (Peraturan Daerah) Kota Sukabumi Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Pajak Reklame, serta tentang Perubahan Atas Perda Kota Sukabumi Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Pajak Hiburan, dilaksanakan pada hari Rabu, 19 April 2017, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP.,

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, menanggapi Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi terhadap ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut sangat memahami, bahwa substansi dan materi yang dikemukakan sangat mendalam. Untuk itu, dalam merumuskan jawabannya pun dilakukan secara komprehensif, dengan memperhatikan aspek normatif yuridis, kebijakan dan komitmen antara eksekutif dan legislatif, serta data dan fakta yang ada. Selain itu juga dijelaskan, pada dasarnya, seluruh Fraksi DPRD Kota Sukabumi memberi dukungan, agar ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, dapat segera dilakukan pembahasan oleh Pansus (Panitia Khusus) DPRD Kota Sukabumi, untuk selenjutnya ditetapkan menjadi Perda Kota Sukabumi secara definitif.

Dalam pada itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP. menjelaskan, Jawaban Walikota Sukabumi tersebut, sebagai respon atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Sukabumi terhadap ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut. Untuk itu Ketua DPRD Kota Sukabumi  mengharapkan, Jawaban Walikota Sukabumi tersebut, dapat memenuhi harapan semua pihak. Disamping itu juga dijelaskan, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Sukabumi dan hasil rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota Sukabumi, ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, akan dibahas secara seksama oleh Pansus DPRD Pembahasan Ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut.

Setelah selesai Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Walikota Sukabumi atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Suklabumi terhadap 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, dilanjutkan Rapat Paripurna Pembentukan Pansus DPRD Pembahasan Ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, dengan Pokok-Pokok Kegiatan terdiri dari Rapat Internal Penetapan Susunan Keanggotaan dan Komposisi Jabatan Pansus DPRD Pembahasan Ke 2 Raperda tersebut, Pembacaan Rantus (Rancangan Keputusan) DPRD Tentang Pembentukan  Pansus DPRD Pembahasan  Raperda Kota Sukabumi tersebut oleh Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, S.H., M.Si., Penetapan Rantus DPRD Kota Sukabumi, dan Penandatanganan Keputusan DPRD oleh Pimpinan DPRD.

Sedangkan Sususnan Anggota dan Komposisi Jabatan Pansus DPRD Pembahasan Ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, antara lain Ketua, Rojab Asy’ari, S.E., Wakil Ketua, Drs. Usep Ubaedillah, serta Anggota, Priatman Maman, S.Pd., H. Gundar Kolyubi, Gagan Rachman Suparman, Momi Soraya, S.E., M.Si., Yudi Esmanto, S.E., Budiyanto Hukin Pramoto, S.E., Aep Saepurahman, S.E., Danny Ramdhani, S.H., H.M. Faisal Anwar, S.IP., dan Dra. Hj. Yanti Indri.

Ketua DPRD Kota Sukabumi mengatakan, Pembentukan Pansus DPRD Pembahasan Ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, sudah sesuai dengan mekanisme serta ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku saat ini. Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi mengharapkan, dengan telah dibentuknya Pansus DPRD Pembahasan Ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, dapat membawa manfaat dan menjadi dasar berpijak, khususnya dalam pelaksanaan fungsi dan tugas-tugas DPRD, sebagai pengemban amanah dalam kehidupan berdemokrasi dan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahl Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Alim Ulama, para Sesepuh dan Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, serta Mahasiswa, Insan Pers dan para tamu undangan lainnya.

Last Updated on Friday, 16 June 2017 10:37