Thursday, 23 Nov 2017
 
 
RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LAPORAN HASIL KEGIATAN RESES ANGGOTA DPRD KOTA SUKABUM PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 02 May 2017 16:10

Juanda, (Humas-Setwan).- DPRD Kota Sukabumi, menyelenggarakan Rapat Paripurna, dengan acara Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Sukabumi Masa Persidangan Ke 2 Tahun Sidang 2016-2017, serta Penjelasan Walikota Sukabumi terhadap 2 Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Sukabumi, yakni Raperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Sukabumi Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Pajak Reklame, dan Raperda Kota Sukabumi Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Sukabumi Nomor 11 Tahun 2011 Tentang Pajak Hiburan. Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP. ini, berlangsung hari Senin, 17 April 2017, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahl Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Alim Ulama, para Sesepuh dan Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, serta Mahasiswa, Insan Pers dan para tamu undangan lainnya.

Sedangkan Susunan Acara Rapat Paripurna tersebut, antara lain Pembukaan, yang terdiri dari Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pengesahan Kuorum, Pengesahan Acara, dan Kata-Kata Pengantar oleh Pimpinan Rapat. Kemudian Pokok-Pokok Kegiatan, yakni Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses oleh 8 perwakilan Fraksi kepada Pimpinan DPRD, yang terdiri dari Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat Nasional, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Amanat Nasional, dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Selanjutnya Penjelasan Walikota Sukabumi terhadap 2 Raperda Kota Sukabumi tesebut, serta Penutup, yang terdiri dari Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, Pembacaan Doa dan Kata-Kata Penutup Oleh Pimpinan Rapat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP. mengatakan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan  DPRD Kota Sukabumi Tentang Tata Tertib DPRD, bahwa dalam setiap melaksanakan tugas reses, Anggota DPRD secara perseorangan wajib membuat laporan tertulis, atas hasil pelaksanaan tugasnya pada masa reses, yang disampaikan oleh perseorangan kepada Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna, yang selanjutnya disampaikan kembali kepada Pemerintah Daerah, serta  Pemerintah Daerah wajib menindaklanjutinya, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.

Dikatakan pula, berdasarkan Tata Tertib DPRD Kota Sukabumi. pembahasan ke 2 Raperda Kota Sukabumi tersebut, dilakukan melalui 2 tingkat pembicaraan, serta memperhatikan hasil rapat Badan Musyawarah dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah. Disamping itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, atas nama Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas kehadirannya dalam mengikuti Rapat Paripurna ini sampai tuntas, serta menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam pelaksanaan Rapat Paripurna ini banyak hal yang kurang berkenan.

Last Updated on Friday, 16 June 2017 10:36