Saturday, 16 Dec 2017
 
 
PEMERINTAH KOTA SUKABUMIMENDAPAT PENGHARGAAN DARI UI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 18 September 2017 12:04

PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN DARI UI

Juanda, (Humas Setwan).- Pemerintah Kota Sukabumi, mendapat pengharagaan dari UI (Universitas Indonesia), atas partisipasi dan dukungannya terhadap Pelaksanaan Pilot Project Pengembangan Pusat Informasi Perizinan UKM LPEM FEB UI (Usaha Kecil Menengah Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia), serta menjadi yang terdepan dalam mewujudkan transparansi informasi perizinan, melalui sinergi Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Daerah.

 

 

Pengharagaan tersebut, diserahkan langsung oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Mert., kepada Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., pada acara Kerjasama Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan UI, dalam rangka membangun ketersediaan informasi lengkap bagi para Pelaku Usaha Mikro dan UKM di berbagai pelosok daerah di Indonesia, Kamis (14/9’17), di Audit, Lantai 2, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jalan Rasuna Said, Kavling 3 – 5, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kerjasama tersebut, diisi Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau Nota Kesepahaman Kerjasama, oleh Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Mert., serta Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gedé Ngurah Puspayoga. Dalam acara tersebut, ditampilkan dan disimulasikan sebuah portal online, yang dapat memudahkan para pengguna untuk mencari dan mendapatkan informasi seputar perizinan untuk UKM, yakni www.UKMIndonesia.org.

Adapun upaya yang dilaksanakan baru-baru ini di Kota Sukabumi, yakni menyelenggarakan acara Kolaborasi Kegiatan Edukasi Usaha Mikro dan UKM, tepatnya tanggal 13 September 2017, di Yogya Department Store Kota Sukabumi, dengan mengangkat tema UMKM Go Onliné Road to Oné Million, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika Ditjen (Direktorat Jenderal) Aplikasi Telematika Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) RI, bekerja sama dengan Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi. Acara tersebut diikuti oleh para Pelaku Usaha Mikro dan UKM Kota Sukabumi serta Komunitas Kreatif Kota Sukabumi, dan diisi acara sosialisasi platform jual beli online dan shopee, yang pasilitatornya dari Kemenkominfo RI, khususna tentang tata cara memasarkan produk secara kreatif.

 

Anggota Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Fatimah, SE., saat ditemui mengemukakan, bahwa berbagai penghargaan yang diterima Pemerintah Kota, jangan jadi ukuran keberhasilan yang mesti diukur dengan kepuasan. Menurutnya, hal ini harus menjadi pemicu bagi Pemerintah Kota Sukabumi beserta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan lembaga terkait, khususna dalam melaksanakan upaya memajukan dan meningkatkan serta mengembangkan Usaha Mikro dan UKM di Kota Sukabumi. (B/Bay/Mz/Oge).