Saturday, 16 Dec 2017
 
 
PUNCAK PERINGATAN KE-24 HARGANAS TAHUN 2017 TINGKAT KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 15 September 2017 10:12

PUNCAK PERINGATAN KE 24 HARGANAS TAHUN 2017 TINGKAT KOTA SUKABUMI

Juanda, (Humas Setwan).- Puncak Peringatan Ke 24 Harganas (Hari Keluarga Nasional) Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, Selasa (22/8’17), digelar di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Berbagai acara mewarnai Harganas ke-24 tersebut, yani Wahyu Illahi dan Doa, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KB (Keluarga Berencana), serta dimeriahkan berbagai jenis hiburan, baik tradisional maupun modern, dan penyerahan uang pembinaan kepada Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2017.

 

 

Pada kesempatan itu, dilaksanakan Pameran Gelar Dagang Produk Kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) dan PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) dari 7 Kecamatan se Kota Sukabumi, bertempat di Halaman Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Pimpinan DPRD Kota Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Kepala Perwakilan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Propinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Kader Dasa Wisma dan Kader Posyandu, serta para tamu undangan lainnya turut hadir.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz menjelaskan, momentum Peringatan Harganas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa bagi anggota keluarga sejak dini, untuk menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.

“Kepada setiap keluarga di Kota Sukabumi, untuk berkumpul, berinteraksi dan berdaya, serta peduli dan berbagi empat hal tersebut, supaya menjadi penguat dalam ketahanan keluarga, sesuai dengan tema Harganas Tahun 2017, yakni Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan,” ajak Walikota.

 

Peringatan Harganas, Lanjutnya, menjadi momen yang baik bagi setiap keluarga di Indonesia, untuk kembali berkumpul bersama keluarganya, berinteraksi, bercengkrama dan bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas, serta memberdayakan lingkungan disekitar keluarga. Karena dengan keluarga yang berdaya, dapat lebih mengandalkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya, baik berupa keterampilan maupun olah pikir dan pengetahun, sehingga dapat melakukan pengasuhan anak yang baik, serta melaksanakan 8 fungsi keluarga, sekaligus meningkatkan pendapatan keluarga serta saling berbagi dan peduli dengan keluarga yang lain dan masyarakat umumnya. (B/Bay/Mz/Oge)