Saturday, 16 Dec 2017
 
 
HAORNAS KE34 DI KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 15 September 2017 09:31

HAORNAS KE-34 DI KOTA SUKABUMI

Juanda, (Humas Setwan).-

Upacara Peringatan Ke-34 HaornasTahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, Selasa (12/9’17), di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala (OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

 

 

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, menyampaikan sambutan Presiden RI, H. Joko Widodo yang menegaskan, Peringatan Ke 34 Haornas (Hari Olah Raga Nasional) Tahun 2017 Tanggal 9 September 2017, merupakan salah satu momen penting bagi pembangunan olah raga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat untuk introspeksi diri dan evaluasi secara menyeluruh, tentang peran besar olah raga, dalam perspektif pembangunan nasional secara utuh.

“Seperti yang dirasakan bersama, bahwa pembangunan olah raga, disamping dapat menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun nation and character building atau karakter bangsa. Hal tersebut sangat sejalan dan seiring dengan kebijakan nasional, yakni Revolusi Mental,” kata Presiden.

Selain itu Presiden menjelaskan, maksud dan tujuan lain dari pembangunan olah raga, yakni untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasrnani warga masyarakat yang sehat dan bangsa yang kuat. Untuk itu, menurutnya, perlu adanya upaya penciptaan healthy lifestyle atau gaya hidup sehat bagi warga masyarakat Indonesia. Sebab gaya hidup sehat tidak dapat diperoleh secara otomatis, tapi harus melalui proses panjang dan sistematis, dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga sampai ke lingkungan warga masyarakat yang lebih besar.

Oleh karena itu, tandasnya, aktivitas olah raga harus digerakan mulai dari desa-desa dan kelurahan sampai ke tingkat Kabupaten dan Kota, serta Provinsi hingga tingkat Nasional. Disamping itu, juga diperlukan adanya langkah nyata, dalam menggerakan, memfasilitasi dan mengedukasi warga masyarakat, agar memaharni arti pentingnya berolah raga dalam kehidupan sehari-hari.

 

Di sela-sela acara peringatan, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menyerahkan penghargaan kepada para mantan Ketua KONI (Komite Olaharaga Nasional Indonsia) Kota Sukabumi, antara lain Hj. Molly Mulyahati Djubaedi, M.Sc., Almarhum H. Mokhamad Muslih Abdussyukur, S.H., M.Si., Almarhum H. Sutisna, S.H., serta Dani Sunarya Wiria. Selain itu, juga kepada sejumlah Penggiat Olah Raga, Pembina Olah Raga dan Atlet Berprestasi. (B/Bay/Mz/Oge)