Thursday, 23 Nov 2017
 
 
IKATAN PELAJAR NU PEDULI ROHINGYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 12 September 2017 15:01

IKATAN PELAJAR NU PEDULI ROHINGYA

Juanda, (Humas Setwan).- Massa Pelajar dari Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama Putra dan Putri, Senin (11/09’17) mendatangi Gedung DPRD Kota Sukabumi, dalam aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk etnis Muslim Rohingya di Myanmar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, bersama Ketua Komisi I, Faisal Bagindo, secara responsif menerima massa di Ruang Tamu DPRD, dan selanjutnya sempat mendengarkan orasi perwakilan massa Pelajar IPPNU.

"Kita berkumpul di sini untuk menunjukkan kepedulian kami terhadap warga muslim Rohingya dan kami menggalang dana untuk membantu semampu kami," ujar koordinator aksi, Rahmat .

Aspirasi tersebut kemudian dilayangkan ke Sekretariat Negara RI dan Sekretariat DPR RI, oleh Sekretariat DPRD. Dalam aksi tersebut, para pelajar menggelar kotak amal yang bertuliskan SAVE ROHINGYA. Para pelajar menggalang dana tersebut dalam bentuk kepedulian terhadap apa yang tengah dialami warga muslim etnis Rohingya di Myanmar. Tak terkecuali kotak  amal tersebut,  disebarkan ke seluruh ruangan Sekretariat DPRD Kota Sukabumi.

"Masalah ini sudah ditangani oleh pemerintah pusat dan kita doakan bersama agar umat Islam diberi kemudahan di sana," ungkap Faisal dalam sambutan singkatnya mewakili Ketua DPRD.

Berikutnya para pelajar bergerak menuju Balai Kota Pemerintah Kota Sukabumi di Jalan R. Syamsudin, SH dan diterima oleh Asisten Daerah I Kota Sukabumi, Andri Setiawan.

Selepas itu selain penggalangan dana di jalanan, para pelajar menggalang dana ke ruang-ruang kantor Pemerintah Kota Sukabumi dan hasil penggalangan dana akan disampaikan ke NU Care dan LAZISNU. (B/Bay/Mz/Oge)