Thursday, 23 Nov 2017
 
 
PRESIDEN RI JOKO WIDODO KE KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 31 August 2017 11:52

PRESIDEN RI JOKO WIDODO KE KOTA SUKABUMI

Juanda, (Humas Setwan).- Presiden RI Jokowi berkunjung ke Kota Sukabumi selama dua, hari Kamis (31/8) dan Jum’at (1/9). Dijadwalkan hari ini, Kamis (31/8), pukul 1300 WIB., mantan Walikota Solo dan Guberbur DKI Jakarta tersebut, bersama rombongan tiba di Stasiun KA Sukabumi, dan makan siang di Rumah Makan Bunut.

 

 

Selanjutnya setelah itu, agenda kegiatan Jokowi seperti dijelaskan Protokol dan Humas Balaikota Sukabumi, menuju SMA I untuk pembagian KIP dan memberikan bantuan kepada PKH. Dari SMA “Uncal” ini, acara berlanjut di Lemdikpol Setukpa Polri, untuk membagikan sertifikat tanah kepada 5000 orang warga Sukabumi.

 

Untuk istirahat, hotel Horison dipercaya sebagai tempat rehat sejenak, untuk persiapan malam takbirdi Masjid Agung Kota Sukabumi. Menurut rencana, Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan shalat idul adha di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

“Disini beliau akan menyerahkan hewan qurban. Dan dipastikan akan me;laksanakan shalat jum’at di Masjid Al-Irfan Cibolang Kabupaten Sukabumi,” kata Beni, Kasubag Humas Setda Kota Sukabumi.

Sedikitnya 3000 personil pengamanan dilibatkan untuk keamanan selama berada di Kota Sukabumi. Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Anton Charlian, yang dihubungi Pers di Balaikota Sukabumi, situasi keamanan kunjungan Presiden RI selama berada di Kota Sukabumi dipantau Personil Keamanan.

 

“Semua titik lokasi yang akan dikunjungi Pak Presiden kami periksa. Selain dari Kepolisian untuk pengamanan Presiden RI juga kami sudah melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dari TNI, mulai dari ring 1, ring 2 dan ring 3,” terang Kapolda. (B/Bay/Mz/Oge)