Thursday, 23 Nov 2017
 
 
PAWAI OBOR DI KOTA "MOCHI" SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 16 August 2017 22:46

PAWAI OBOR DI KOTA “MOCHI” SUKABUMI

Juanda,(Humas Setwan).– Malam tanggal 16 selepas maghrib, depan Balaikota Sukabumi, sebelum acara pawai obor berlangsung upacara taptu yang yang digelar di ruas jalan Syamsudin, SH., dipimpin langsung Dandim 0607 Sukabumi Letnan Kolonel Inf. Mahfud, dengan Komandan Upacara Taptu Danramil Cikole.


 

Upacara Taptu dalam rangka HUT RI ke 72 Tahun 2017  tersebut, diikuti oleh slagorde upacara taptu. yakni TNI, POLRI, KORPRI, Ormas Kepemudaan, Peleton Pelajar SMP dan SMA se-Kota Sukabumi. Hadir pada upacara Taptu, Walikota Sukabumi HM. Muraz, Forkompimda, Wakil Walikota HM Fahmi,  para pejabat serta pegawai diruang lingkup Pemerintah Kota Sukabumi, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Upacara Taptu ditandai dengan penyalaan obor oleh Dandim 0607 Sukabumi, serta melepas Slagorde Pawai obor dari depan Balaikota menuju rute Jalan Suryakencana, Jalan dan sekitarnya dengan iringan Drumband Muhammadiyah, Drumband Syamsul’ulum dan drumband SMAK serta group drumband lainnya. Iringan pawai obor berakhir kembali di Balai Kota.

DPRD Kota Sukabumi memberikan penghargaan yang tinggi dengan keterlibatan ratusan peserta mulai dari pelajar, instansi pemerintah, Anggota Kepolisian dan Anggota TNI hingga organisasi masyarakat.

“Hal ini patut kita syukuri karena kita masih bisa memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang Ke-72,  terlebih lagi dengan euphoria yang begitu sinergis. Itulah cara kita di Daerah, dalam memberikan yang terbaik untuk NKRI. Kita berikan kontribusi untuk tanah air kita dan untuk Kota Sukabumi, sebagai ungkapan rasa cinta terhadap Tanah Air, Bangsa, dan Negara,” kata Priatman Maman,Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi.

 

Rangkaian acara HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 selanutnya, digelar pula apel kehormatan dan renungan suci dalam keheningan sesaat di TMP Suryakancana pada pukul 23.00 WIB sampai selesai. (B/Bay/Mz/Oge)