Sunday, 19 Nov 2017
 
 
TARLING 1438 H DI MASJID JAMI AL-MUSYAWAROH DPRD KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 14 June 2017 08:08

Juanda, (Humas Setwan).- Tarling (Tarawih Keliling) Putaran Kesebelas Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sukabumi Tahun 1438 H, berlangsung di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Selasa malam (13/6’2017). Adalah Ruang Rapat Paripurna yang disulap jadi masjid dadakan sejak Ketua DPRD dijabat Muchtar Ubaedillah dengan panggilan Masjid AL-Musyawaroh. Penamaan ini jadi monumental bagi Pimpinan dan Staf Sekretariat yang masih bertugas, atau yang sudah  ditugaskan di luar Sekretariat DPRD, dan yang sudah pensiun. Hingga sekarangpun, Masjid Al-Musyawaroh masih tetap dimanfaatkan keberadaannya, kendati hanya jadi tuan rumah semalam Safari Ramadhan.


 

Keberlangsungan acara dimulai dari acara buka bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, Pimpinan dan Staf Sekretariat DPRD, para Konstituen Partai, dan tamu undangan lainnya, yang ditindaklanjuti dengan Shlat Maghrib dan Isya sampai taraweh berjama’ah.

Usai shalat taraweh digelar silaturahmi kemitraan, turut hadir  juga Wakil Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi, Forkompimda, serta sejumlah Pejabat Teras Pemerintah  Kota Sukabumi.

Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, SH., M.Si., mengawali acara tersebut dengan penyerahan zakat dari keluarga besar DPRD dan Sekretariat DPRD sebesar 10 juta rupiah, yang diterima Ketua Bazis Kota Sukabumi H. Fifi Kusumajaya. Selain itu diserahkan pula bingkisan kepada Masjid Jami’ Ad’dawah Gg. Ajid dan Masjid Jami’ Al-Latif Gg. Ardireja, serta Remaja Masjid Al-Ikhlash Pemerintah Kota Sukabumi.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Yunus Suhandi, menyampaikan sambutan yang menyatakan terimakasih, kepada Team Safari Ramadhan dan Forkompimda serta masyarakat sekitar kantor dan remaja masjid Al-Ikhlash Pemkot Sukabumi, yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar DPRD dan Sekretariat DPRD.

Pada saat yang sama, Wakil Walikota H/ Ahmad Fahmi, menyampaikan sambutan pula secara singkat, yang mengemukakan tiga rangkaian tugas DPRD, merupakan kompetensi yang bernuansa sinergitas kebersamaan dan persatuan dengan Pemerintah Kota Sukabumi, dalam membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik.

“Suasana tersebut harus kita pelihara bersama dengan warga masyarakat, demi Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin,” tandasnya. Dalam pada itu, taushiyah KH. Sahal yang berisi ibbbadah saum dengan memperbanyak amal kebajikan secara maksimal yang diiringi dengan keikhlashan, akan menjadikan Umat Muslim yang unggul. (B/Bay/Mz).

 

 

 

Last Updated on Friday, 16 June 2017 10:59