Tuesday, 19 Sep 2017
 
 
POLITISI MUDA GOLKAR TAMPIL PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 09 June 2017 09:41

Juanda.– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona diperkirakan maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi 2018 mendatang di internal partainya.

Setelah sepakat akan mengusung Ketua DPD Kota Sukabumi, Jona Arizona untuk maju di Pilkada 2018, Golkar Kota Sukabumi terus melakukan penjajakan dan evaluasi terhadap kandidat-kandidat yang akan disandingkan dengan Jona Arizona.

Gundar Kolyubi, Sekretaris DPD Golkar yang juga Anggota DPRD dari Komisi III, ketika ditemui baru-baru ini mengatakan,  saat ini sedang mengevaluasi calon figur- figur yang akan nanti disandingkan dengan Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi.

Apalagi, seluruh pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Pimpinan Kelurahan (PL) hingga ranting, sudah disegarkan melalui musyawarah kecamatan (muscam) dan musyawarah kelurahan (muslur) di tujuh kecamatan dan 33 kelurahan. Internal kepengurusan Golkar sudah bulat satu suara untuk mengusung Jona sebagai kandidat satu-satunya dari PG.

Dalam penentuan calon yang akan disandingkan dengan Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, seperti dikemukakan Gundar, merupakan figur- figur yang sudah berbuat untuk pembangunan Kota Sukabumi. Ada empat nama yakni M Muraz, Achmad Fahmi, Mulyono dan Hanafie Zain. “Keempat nama itu sudah bisa dirasakan kinerjanya oleh masyarakat Kota Sukabumi. Mereka sudah pernah berbuat untuk Kota Sukabumi. Nah tingkat kepuasan yang paling tinggi nanti itu akan menjadi pilihan kami,” jelasnya.

Dikatakan Gundar, seorang figur yang sudah berbuat untuk Kota Sukabumi itu memiliki kans yang cukup besar. Sehingga ini telah  menjadi evaluasi DPD Golkar Kota Sukabumi untuk menentukan sikap di Pilkada 2018, mendatang.

Pihak partai, saat ini juga masih menjalin silaturahmi dan menjajaki seluruh partai politik. Namun pihaknya mengaku belum fokus terhadap partai politik melainkan sedang konsen kepada figur atau calon yang nantinya akan bertarung di Pilkada 2018, mendatang.

Komunikasi dengan parpol, menurutnya jalan terus, namun belum ke arah koalisi. Diakuinya pihak Golkar masih fokus pada figur dulu, seperti umumnya saat ini semua partai masih mencari figur terbaiknya untuk nanti.

Gundar menandaskan kalau koalisi partai itu wajib untuk dilakukan, baik itu dengan partai besar ataupun kecil. Namun setidaknya Golkar mencari dulu pendamping untuk Jona Arizona, setelah itu baru masuk ke tahap koalisi. Senada dengan yang disampaikan Tim Atensi DPD Partai golkar  Kota Sukabumi, Comen Hendi Wiryadi. Menurutnya, Jona merupakan satu-satunya kandidat yang akan diusung PG dalam Pilwalkot 2018 mendatang. (B/Bay/Mz)

.

Last Updated on Friday, 16 June 2017 11:02