Thursday, 23 Nov 2017
 
 
RESES ANGGOTA DPRD SERAP ASPIRASI MASYARAKAT PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 08 June 2017 12:14

Juanda, (Humas-Setwan),- Masa Reses dimanfaatkan para anggota DPRD untuk melaksanakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat. tak terkecuali ketiga puluh lima orang Anggota DPRD Kota Sukabumi, yang melaksanakan reses ketiga masa persidangan 2016-2017.

"Ini sebagai upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat, terlebih tujuannya agar terjadi semangat sambung rasa antara para Wakil Rakyat dengan Rakyatnya atau masyarakat guna menjadikan Kota Sukabumi lebih baik," ungkap Ketua DPRD Yunus Suhandi.

Politisi Golkar tersebut dengan sesama Anggota DPRD lainnya memulai kegiatan tanggal 16 sampai 19 Mei 2017, di daerah pemilihannya masing-masing.

Para politisi legislatif Kota Sukabumi ini, masing-masing ada yang melaksanakannya siang, petang atau malam hari ba’da maghrib bertempat di luar gedung bukan milik Pemerintah Daerah.

Acara penyerapan aspirasi ini terbuka untuk umum. Masing-masing para Wakil Rakyat didampingi Camat atau Lurah setempat dimana mereka berkegiatan, dan lebih banyak disuguhkan beberapa aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan pelosok dan seputar kota.

Strategi penyerapan aspirasi, biasanya masyarakat yang hadir menyampaikan pertanyaan-pertanyaan, yang dibagi dalam beberapa sesi. Pertanyaan-pertanyaan tersebut per sesinya dijawab langsung oleh Anggota DPRD.

Sementara salah satu Anggota DPRD yang juga Ketua Komisi I,   Faisal Bagindo, mengaku aspirasi masyarakat dalam reses ini secara optimal akan menjadi perhatian serius dirinya bersama lembaga DPRD Kota Sukabumi.

“Semua aspirasi warga, baik masalah infrastruktur, pendidikan, sampai permasalahan sampah lingkungan, atau permasalahan riil lainnya, akan menjadi perhatian serius saya bersama lembaga DPRD,” ujarnya. Aspirasi yang disampaikan kepadanya, tandas Faisal, akan diproses lagi melalui lembaga DPRD kemudian disampaikan kepada eksekutif untuk dijadikan program pada tahun anggaran 2018. (B/Bay/Mz)

Last Updated on Friday, 16 June 2017 10:55