Thursday, 23 Nov 2017
 
 
PEMKOT SUKABUMI RAIH WTP UNTUK KETIGA KALINYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 06 June 2017 10:53

Juanda, (Humas Setwan).- Pemkot Sukabumi untuk kali ketiga, berhasil meraih penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kota yang hanya memiliki luas wilayah 48 kilometer ini berhasil mempertahankan raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan di lingkungan Pemkot Sukabumi.


Penerimaan penghargaan melalui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) itu, diterima langung oleh Walikota Sukabumi, M Muraz dari Kepala BPK RI Perwakilan Propinsi Jawa Barat, Arman Syifa di Aula Kantor BPK Jawa Barat di Jalan Moch Toha Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung, Senin (5/6/2017).

“Alhamdulillah, penghargaan WTP yang ketiga kalinya ini, kita terima dan ini berkat kerja keras seluruh Aparat di lingkungan Pemkot Sukabumi,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Menurut Walikota, sebagai orang yang bertanggung jawab atas penggunaan keuangan di lingkungan Pemkot Sukabumi, merasa bangga atas pencapaian itu.

Sebab, pada tahun anggaran 2016 lalu, pengelolaan keuangan di internal yang dipimpinnya itu diperiksa dua lembaga, yakni, BPK dan Kantor Akuntan Publik yang menjadikan Pemkot Sukabumi sebagai pilot projek.

“Tahun lalu, Kota Sukabumi di jadikan sample dan satu-satunya daerah di Jabar yang di periksa oleh dua lembaga secara bersamaan, dan hasilnya ternyata baik,” lanjutnya.

Atas penghargaan yang diraih Pemkot Sukabumi, tandas Walikota, setiap SKPD untuk tidak merasa berpuas diri. Penghargaan tersebut harus di jadikan suatu motivasi dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan WTP yang hattrick ini. Kita tidak berpuas diri, tapi akan memicu untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi,” papar Muraz.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi mengaku, dirinya sangat mengapresiasi atas diraihnya penghargaan WTP oleh Pemkot Sukabumi tiga tahun berturut-turun tersebut.

Secara kasat mata, menurutnya, proses pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan di internal Pemkot Sukabumi sudah sangat baik. Terbukti, dari hasil LHP setiap tahunnya mengantarkan Pemkot Sukabumi meraih perdikat WTP itu.

“Saya ikut bangga, semoga raihan yang baik ini terus dapat ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Politisi Golkar itu. (B/Bay/Mz).

Last Updated on Friday, 16 June 2017 10:52