Tuesday, 19 Sep 2017
 
 
WALIKOTA OPTIMIS PEMBANGUNAN PASAR PELITA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 31 May 2017 11:01

SUKABUMI- Walikota Sukabumi, HM Muraz, kepada pers dalam bincang-bincang ringann di Balaikota, baru-baru ini, menegaskan bahwa pembangunan Pasar Pelita bisa dimulai usai Idul Fitri.

Hal tersebut sekaligus menjawab aksi sejumlah LSM yang selama ini mendesak pihak Pemda terkait pembangunan Pasar Pelita.“Mudah mudahan setelah lebaran sudah bisa dimulai pembangunannya. Saya minta doa dari semua pihak, saya optimis tahun ini sudah mulai bisa terealisasi, ” ungkap Walikota.

Saat ini, kata Walikota, pihaknya telah mengundang investor untuk membuat agenda sosialisasi dengan para pedagang dan calon pembeli kios. Lantaran, calon penghuni Pasar Pelita yang baru nanti, tentu harus tahu bagaimana tata cara pembelian dengan cara menyicil tersebut.

“Yang jelas pasti ada sosialisasi dulu, karena tidak bisa ingin minta pembangunan langsung harus ada,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Diskoperindag di lapangan mengisyaratkan, ternyata para pembeli lebih mengidamkan Pasar Pelita serta pasar-pasar tradisional lainnya yang menjadi penyanggah pasar pelita itu. Pasalnya, butuh waktu untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap salah salah satu pasar. Seperti hanya dengan Pasar Pelita yang sudah dipercayai kualitasnya oleh masyarakat.

“Waktu yang diperlukan itu 10 tahun sampai 15 tahun untuk menjadikan sebuah pasar benar-benar ideal dan ramai sebagai tempat pertemuan antara pedagang dan pembeli. Walikota beserta Aparatnya, berharap do’a dari warga masyarakat, semoga saja agar pembangunan Pasar Pelita cepat dilaksanakan dan para pedagang dapat kembali berjualan di Pasar Pelita yang baru,” kata Kadisperindagkop Ayep Supriatna. (B/Bay/Mz).

Last Updated on Friday, 16 June 2017 10:49