Thursday, 23 Nov 2017
 
 
PENCAIRAN GAJI KE-13 DAN 14 PNS KOTA SUKABUMI MASIH BELUM JELAS PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 30 May 2017 11:47

Juanda, (Humas Setwan).- Gaji ke-13 yang diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS) setiap pertengahan tahun dan gaji 14 yang baru tahun kedua, kali ini untuk pencairannya masih belum ada kejelasan.


 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, HMN. Hanafie Zain, yang ditemui di Balaikota baru-baru ini, setiap tahunnya semua PNS menerima gaji ke 13 dan 14. Terlebih Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sudah memastikan adanya bonus untuk para abdi negara itu dengan jumlah yang tidak akan dikurangi dari tahun sebelumnya.

“Kepastian itu, informasinya sudah ada. Hanya saja untuk waktu pencairannya itu masih belum jelas,” kata Hanafie.

Orang Nomor satu di ranah PNS Kota Sukabumi ini mengaku, pihaknya hingga kini belum mendapatkan informasi kapan gaji ke-13 dan 14 itu akan dicairkan oleh pemerintah pusat. Ia menyebutkan, biasanya  gaji  ke-13 dan 14 itu bisa dicairkan sebelum lebaran.

Untuk besaran gajinya, lanjut Hanafie, jika mengacu kepada tahun-tahun sebelumnya, itu sebesar satu kali gaji untuk setiap PNS. Namun menurutnya, untuk besaran gaji ke 13 dan ke 14 apakan akan ada perubahan atau tidak dirinya belum mengetahuinya.

Dalam hal ini, pihaknya akan merealisasikan sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. “Ada perubahan regulasinya atau tidak dari sisi besaran gaji itu, kita belum tahu ya. Tapi apapun nanti keputusan pusat, kita akan melaksankannya,” katanya. (B/Bay/Mz)

Last Updated on Friday, 16 June 2017 10:47