Thursday, 23 Nov 2017
 
 
EMPAT TRAYEK ANGKOT DIGABUNGKAN PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 22 August 2017 14:34

EMPAT TRAYEK ANGKOT DIGABUNGKAN

Juanda, (Humas Setwan).- Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, menurut rencana akan melakukan rerouting atau menggabungkan empat trayek Angkot (Angkutan Kota), di wilayah selatan dan utara Kota Sukabumi. Keempat trayek Angkot tersebut, yakni Angkot Nomor 20, 03, 14 dan 15.

 

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., menjelaskan, penggabungan keempat trayek tersebut dimaksudkan, guna memaksimalkan pelayanan kepada warga masyarakat sampai ke Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

Selain itu akan digabungkannya keempat trayek Angkot tersebut, terang Abdurahman, sebagai salah satu upaya merealisikan keluhan dan keinginan warga masyarakat, karena banyak yang merasa kesulitan mencari Angkot menuju Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, terutama dari wilayah utara Kota Sukabumi.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat ini sedang melakukan proses rerouting trayek dan koordinasi dengan pihak Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Sukabumi, Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kota Sukabumi dan KKU (Kelompok Kerja Unit) ke 4 trayek Angkot

“Supaya ke depannya tidak menimbulkan masalah, dalam penggabungan ke 4 trayek Angkot tersebut, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi tidak akan menambah armada trayek Angkot, tapi akan memberdayakan Angkot yang sudah ada dalam ke 4 trayek Angkot tersebut,” tandasnya.

Kendala yang dihadapi pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi untuk mewujudkan rencana tersebut, ungkapnya, para pengemudi ke 4 trayek Angkot tersebut masih menimbang-nimbang, karena merasa khawatir dan takut terhadap rencana tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menjelaskan, selain merencanakan akan menggabungkan 4 trayek Angkot tersebut, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi juga merencanakan Angkot  di Kota Sukabumi dilengkapi fasilitas AC dan WiFi serta musik dan full video.“Hal ini juga, sebagai salah satu upaya mendinamisasikan keempat Anggota KKU, untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada warga masyarakat, khususnya kepada para penumpang Angkot di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

 

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Hermansyah, mengapresiasi langkah Dishub tersebut. Menurutnya langkah tersebut sudah sesuai dengan harapan DPRD. Baguslah kilahnya, dalam hal mini, pihak Dishub tidak menambah volume kendaraan dengan membuka trayek baru dan memberdayakan trayek yang ada.(B/Bay/Mz/Oge)