Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 21 Jul 2019
 
 
    DEMI INDONESIA TERCINTA KITA LEGAWA TERHADAP KETENTUAN YANG SAH PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Wednesday, 22 May 2019 02:31

    DEMI INDONESIA TERCINTA KITA LEGAWA TERHADAP KETENTUAN YANG SAH

    Juanda, (Humas Setwan).-“Kali ini dalam kesucian dan keberkahan Bulan Ramadhan, kita terpanggil untuk menjadi Abdillah dan kalifatullah yang siap untuk legawa menerima ketentuan serta patuh hukum, demi cinta damai, NKRI, dan Persatuan Indonesia,” ungkap Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami ketika SaFARI Ramadhan dan malam Nuzulul Qur-an, Selasa (21/5’19), di Masjid Agung Kota Sukabumi.

    Dia mengajak, untuk ikhlas mengakui Pilpres 2019 sebagai hasil perhelatan demokrasi, sebab pada hakekatnya meruapakan kehendak Allah Subhanahu Wata’aalaa. Diharapkannya warga masyarakat Kota Sukabumi menjaga kondusifitas yang telah dibangun untuk kemaslahatan seluruh umat dengan pemahaman yang berbeda-beda di Indonesia, tetapi untuk pembangunan Indonesia yang manfaatnya sangat terasa oleh seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Sukabumi sebagai bagian terkecil di Indonesia.

    ”Momen Nuzulul Quran saat inilah, untuk bisa menjadi sarana untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran khususnya terkait untuk menyikapi situasi kondisi saat ini,” terangnya. Peringatan Nuzulul Quran dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Saleh Makbullah, Ketua umum DKM Masjid Agung HM. Muraz, Pimpinan SKPD dan warga masyarakat. Dalam kegiatan ini, Pemkot Sukabumi diberikan uang kadeudeuh dari Pemkot Sukabumi kepada para pemenang lomba ajang Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) dan para pembinanya senilai Rp 39 juta.

    Dalam pada itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi KH Fathullah Mansur dalam ceramahnya mengatakan, salah satunya tatanan toleransi umat beragama di Kota Sukabumi yang sudah berjalan dengan baik. Ulama Sepuh yang sering disapa  Abah Fattah ini menyontohkan,  di bulan Ramadhan umat non muslim menghormati umat Islam yang tengah berpuasa. Selain itu tatanan keadilan yang dalam Alquran mengajarkannya. Dalam artian rasa adil itu harus dimaknai adil bukan hanya untuk sendiri melainkan untuk semua atau orang lain.

    Pemkot dibawah kepemimpinan Fahmi-Andrii, kata Sesepuh Pontren Tegallega Lembursitu tersebut, sesuai dengan visi misinya berupaya menyebarkan kebaikan sesuai dengan yang diperintahkan dalam Alquran. Hal ini sejalan dengan tema yakni Dengan memperingati Nuzulul Quran, kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran untuk terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman,dansejahtera(Renyah).

    “Ada sejumlah kewajiban yang harus dilakukan umat Islam terhadap Alquran, yakni mengimani kemudian membaca dan mempelajarinya. Kewajiban mengamalkan kandungan Alquran karena merupakan bimbingan Allah SWT. Terhadap Alquran setelah diimani, diterima, dibaca, dipelajari, dan diamalkan adalah dibela,” tambahnya. (Admin)