Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Monday, 20 May 2019
 
 
    MUHASABAH JAJARAN SEKRETARIAT DPRD KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 14 May 2019 17:00

    MUHASABAH JAJARAN SEKRETARIAT DPRD KOTA SUKABUMI

    Juanda, (Humas Setwan).- Muhasabah berarti mengingat, menghitung dosa serta mengevaluasi diri. Setiap manusia tentu tak luput dari dosa dan kesalahan.Dengan muhasabah kita bisa mengidentifikasi kelemahan diri serta selanjutnya menumbuhkan kesadaran diri dan rasa penyesalan. Selanjutnya diharapkan dapat tergerak untuk melakukan upaya perbaikan. Mulai dari memohon ampun kepada Alloh serta melakukan amal shaleh dan membuat target pencapaian kebaikan di masa yang akan datang.

    Sebagai refleksi rohani selama ini, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, bersama jajarannya, selama bulan shaum melaksanakan taraweh keliling di Masjid sekeliling di wilayah Kota Sukabumi.

    Asep L Sukmana, yang pula menakhodai Pengda Asdeksi Jabar  mengharapkan tiap ASN di lingkungan OPD yang dipimpinnya untuk melakukan muhasabah, yang menurutnya muhasabah tersebut sangat penting terlebih dalam bulan penuh ampunan dan pahala.

    “Kiita sebagai manusia sering merasa sedih dan kecewa, hal ini manusia terlalu sibuk untuk memikirkan apa yang sudah berlalu dan sibuk merencanakan kehidupan yang akan datang. Padahal sebagai umat islam kita sudah diberikan tuntunan dalam al-qur’an bahwa takdir apapun yang Alloh tetapkan adalah pasti baik untuk kita. Masa lalu tidaklah bisa kita ulangi lagi jadi untuk apa terus menerus disesali. Sementara untuk masa yang akan datang, usia kita juga belum tentu sampai, jadi sudah  saaatnya khususnya ASN di Sekretariat DPRD memikirkan pula keakheratan, tidak usah terlalu sibuk berandai – andai dan berangan angan, begitu keterangan para 'ulama,” ungkapnya.

    Di Gedung Rakyat ini, Asep L. Sukmana bersama jajarannya, seperti bulanbulan shaum sebelumnya akan menyulap suasana menjadi sebuah Masjid Jami yang sudah dinamai saat Ketua DPRD H. Muchtar Ubaedillah sebagai “Masjid Jami Al-Musyawaroh.

    Pada tanggal 21 Mei seperti dijelaskannya, akan dilaksanakan taraweh keliling safari ramadhan Kota Sukabumi.”Forkompimda, jajaran Pejabat dan masyarakat sekitar Sekretariat DPRD Kota Sukabumi Insya Allah akan shlat taraweh berjamaah. Saya dan rekan-rekan mumpung ada waktu, membiasakan diri dulu di Masjid sekitar Kota Sukabumi untuk taraweh berjama’ah sekalgus kesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat,” terangnya. (Admin)