Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Monday, 20 May 2019
 
 
    Asdeksi Jabar Usulkan Simulasi Pelantikan Anggota DPRD PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 07 May 2019 10:29

    Asosiasi Sekwan Kota dan Kabuoaten Seluruh Indonesia (Asdeksi) Jawa Barat mengusulkan adanya simulasi pelantikan anggota DPRD Periode 2019-2024. Usulan yang dimaksud tersebut, untuk menseragamkan posisi kursi di podium nanti. “Contoh saja. Selama ini kalau saat rapat posisi kursi sekwan ada yang sebelah kiri dan ada yang sebelah kanan.

    Untuk itu dengan simulasi ini kami menginginkan se Jabar sama posisi sekwan itu. Dan ususlah itu sudah di layangkan ke Sekwan tingkat Provinsi ,” Ujar Ketua DPD Asdeksi Jawa Barat Asep Lela . Kamis.(02/05/2019)Disisi lain Asep sendiri belum lama ini baru dilantik sebagai Ketua DPD Asdeksi Jawa Barat yang membawahi 27 Kota dan Kabupaten Sukabumi di Jabar.

    Asep menggantikan ketua Asdeksi lama yang dipegang oleh Kabupaten Bandung Barat.”Ya. Alhamdulillah teman-memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjabat sebagai Ketua DPD Asdeksi Jawa Barat Periode 2018-2021,”aku Asep.

     

    Asep sendiri sudah menyiapkan beberapa program untuk menjalankan roda Asdeksi. Seperti, mengakomodir seluruh sekwan se Jawa Barat, disamping memfasilitasi angggota dewan. Selain itu juga, meningkatkan kapasitas dan profesional seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya sebagi sekretaris DPRD.”Ya, intinya pengembangan organisasi kedepan, sebab Asdeksi ini merupakan wadah dalam meningkatkan kinerja sekretaris DPRD,”ujar Asep.

    Asep menambahkan, ada beberapa program yang harus dilaksanakan oleh pengurus daerah Asdeksi itu. Diantaranya, menjabarkan kegiatan-kegiatan nasional, misalnya kaitan dengan pengembangan organisasi. Kemudian lanjut Asep, menjalankan program advokasi dan perundang-undangan. Seperti, kalau ada teman-teman yang berkaitan dengan hukum, pengurus daerah Asdeksi akan membantu mulai dari pengacaranya dan lain-lainya. Selain itu juga melakukan antar lembaga dan informasi, ini berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh asdeksi bisa bekerjasam dengan kementrian dan sebagainya.

    “Sedangkan program peningkatan kapasitas anggota asdeksi. Disini biasanya ada kegiatan workshop nasional yang terkait dengan isu-isu yang berkembang di DPRD. Misalakan kalau ada isu di DPRD, maka kita secara otomatis harus bisa menjabarkanya secara teknis dan administratif,”ujarnya.

    Asep mengaku, dengan jabatan sebagai ketua Asdeksi di tingkat Jawa barat dengan membawahi 27 kota dan kabupaten se Jawa barat ini, tentunya sangat perlu dukungan dari semua pengurus dan anggotanya, agar semua tujuan organisasi ini bisa tercapai dengan baik.”Majunya sebuah organisasi itu perlu adanya dukungan dari seluruh pengurus dan anggota Asdeksi. Sehingga program kerja yang kita susun akan berjalan dengan baik,”pungkas Asep.

    Last Updated on Tuesday, 07 May 2019 10:38