PROMOSI, ROTASI DAN MUTASI PEJABAT DI LINGKNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI Print
Written by Administrator   
Monday, 15 April 2019 12:41

PROMOSI, ROTASI DAN MUTASI PEJABAT  DI LINGKNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

 

Juanda, (Humas Setwan).- Wali Kota Sukabumi, HM. Fahmi, Senin (15/4'19), di Ruang Pertemuan Balaikota, melantik dan mengambil sumpah 48 Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Dari keseluruhan Pejabat Eselon IV tersebut, diantaranya 4 orang Lurah yakni Lurah Cibeureum Hilir Doce Sutana, Lurah Limusnunggal Budi Herdiana, Lurah Sudajaya Hilir Omat Rohmat, dan Lurah Cisarua Yudi. Selebihnya 6 Orang Pengawas, serta Sekretaris Kecamatan, Sekretaris Kelurahan, Kasi Kecamatan dan Kasi Kelurahan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi mengatakan, para Pejabat yang dilantik merupakan orang-orang yang dipilih dan terpilih, sah menempati posisi sesuai mekanisme perundang-undangan kepegawaian yang telah ditempuh. Menurutnya, mutasi, rotasi dan promosi pejabat merupakan hal yang biasa dalam sebuah birokrasi  Pemerintahan.

"Justeru yang tidak biasa atau aneh seandainya mutasi, rotasi, promosi, prosesnya jadi perbincangan liar yang berkonotasi negatif. Dicela, dicemooh, diprotes, apalagi jadi issue yang tidak sedap di Instansi yang lain. Hal mana melanggar etika birokrasi,  padahal hal itu diminta dan diperbolehkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian," ungkapnya penuh prihatin.

Yang terpenting, tandas Fahmi, masing-masing memahami peran dan fungsinya sebagai Aparatur. Diharapkannya, agar di lapangan saling mendorong, saling membangun, saling memotivasi dan saling menguatkan sebagai team, untuk suksesnya tugas-tugas Aparatur sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarak. Wali Kota Sukabumi menginformasikan tentang upaya-upaya pembangunan lanjutan sehabis Pilpres dan Pileg. (Admin)