Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Monday, 17 Jun 2019
 
 
    PARA JURNALIS HUMAS KOTA DAN KABUPATEN SE-JAWA BARAT DIPERKENALKAN ERA 4.0 PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 15 April 2019 09:54

    PARA JURNALIS HUMAS KOTA DANĀ  KABUPATEN SE-JAWA BARAT DIPERKENALKAN ERA 4.0

    Juanda, (Humas Setwan).- Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Kehumasan Sekretariat DPRD Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Perhelatan jurnalistik yang diikuti jajaran Humas DPRD Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat tersebut, bertajuk "KEHUMASAN DPRD DALAM ERA 4.0 (ERA DIGITAL)" yang berlangsung selama dua hari tanggal 11-12 April 2019, di Ruang Pertemuan Grand Pasundan Hotel's.

    Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat, Toto Mohamad Toha, ketika membuka acara tersebut mengatakan, di era keterbukaan informasi dalam masa milenial dengan semua perangkat bernuansa digital, kinerja Humas dituntut untuk lebih profesional plus, dan Tupoksi Kehumasanpun menjadi lebih meluas yang saat ini dituntut pula isinya harus menggambarkan lembaga atau instansi Pemerintahan.

    Menurut Toto, hal itu menggambarkan peran kehumasan dituntut menunjukkan citra kegiatan unuk diketahui masyarakat luas, disamping sebagai fasilitator kegiatan kelegislatifan yang bernuansa pada aspirasi masyarakat.

    "Melalui kegiatan ini, diharapkan antar Sekretariat DPRD Kota dan Kabupaten dengan Kehumasan Era 4.0 yang serba digital, nantinya rekan-rekan Pekerja Humas DPRD di seluruh Jawa Barat bisa lebih berkembang dengan baik, yang menjadi kebutuhan tuntutan utama tugas-tugas Kehumasan di lingkungan Pemerintahan yang bergelut dengan soal-soal kelegislatifan selaras era milenial yang bernuansa digital saat ini," terangnya.

    Kegiatan yang dapat pula dikatakan sebagai ajang silaturahmi antar Pekerja Kehumasan Sekretariat DPRD se-Jawa Barat ini, menjadi tuntutan yang sangat penting sieing dengan derasnya arus informasi yang konteks pelayanannya terhadap lembaga legislatif dapat dioptimalkan.

    Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, Yedi, memberikan penegasan bahwa kegiatan seperti Rakor Kehumasan DPRD se-Jawa Barat, justeru harus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar terjalin informasi yang lebih baik terlebih dengan perkembangan jurnalistik yang serba digital di era milenial saat ini.

    Dalam pada itu, jalannya Rapat Koordinasi berlangsung hidup dengan penyampaian materi secara dialogis antara Peserta dengan Pejabat Humas DPRD dan Diskominfo Prpvinsi Jawa Barat, selain Nara Sumber yakni Askurifai Baksin seorang Pakar Kehumasan dari UNISBA serta Islaminur Pempasa salah seorang Praktisi Media di Jawa Barat dan Nasional.

    Dalam Rakor Kehumasan ini, para peserta mendapat pencerahan keilmuan menyangkut materi Hambatan dan Tantangan dalam melaksanakan Kehumasan DPRD, Strategi Komunikasi Kehumasan dalam Era 4.0, Pemantapan Teknologi Informasi dalam Kehumasan Era 4.0, dan FGD tentang Pengelolaan Kehumasan dalam Era 4.0.

    Pada penutupan Rakor Kehumasan DPRD se-Jawa Barat ini, ditandatangani pula Rumusan Kesepakatan Bersama Antara Humas DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Humas DPRD Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. (Admin)