Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 24 Apr 2019
 
 
    KEMERIAHAN GEBYAR KOTA SUKABUMI FESTVAL PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Friday, 05 April 2019 18:16

    KEMERIAHAN GEBYAR KOTA SUKABUMI FESTVAL

    Juanda, (Humas Setwan).- Kamis, (4/4’19), Kota Sukabumi masih dalam rangkaian acara HUT-nya yang ke-105 tahun. Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke 105 Tahun Kota Sukabumi berlangsung gebyar dan semarak. Di Lapang Merdeka, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, melepas secara resmi kemeriahan acara tersebut.

     

    100%ASLI. Pemerintah Kota Sukabumi yang melaksanakan GPKS Festival. Segenap SKPD yang ada di lingkungannya bersinergis menyukseskan karya terindah GEBYAR PESONA KOTA SUKABUMI FESTIVAL ini. Setiap SKPD menghiasi “rumahnya” masing-masing. Sebagian ada yang menyertakan dengan mobil hias yag disesuaikan keunikanya dengan TUPOKSI masing-masing. Warga masyarakat di kanan kiri memenuhi trotroar, menyaksikan Aparatnya yang lagi “manggung”.

    Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. ketika melepas arak-arakan SKPD tersebut, menjelaskan, kegiatan ini sebagai rangkaian HUT Kota Sukabumi ke-105 sebagai sarana silaturahmi antara sesama masyarakat dan masyarakat dengan jajaran Pemerintah Kota Sukabumi.

    “ini juga memperlihatkan, Pemerintah Kota Sukabumi di suat kesempatan menggembirakan masyarakat, dan kelak semua pihak akan melihat betapa gebyarnya oleh keprigelan dan keelokan Aparat Kota Sukabumi dalam mengemas nuansa pariwisata. Hal ini juga sebagai wahana untuk bersama-sama antara lapisan masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi menjaga dan meningkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai,” terangnya.

    Sementara rute yang dilalui arak-arakan Gebyar Pesona KotaSukabumi Festival, dimulai start dari Lapang Merdeka, kemudian menyusuri Jalan Perintis Kemerdekaan, RE. Martadinata, Jalan Siliwangi, dan ruas Protokol R. Syamsudin, SH., yang pada akhirnya finish di depan Balaikota Sukabumi.

    Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, di Panggung Kehormatan, didamingi Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., unsur unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., PLT (Pelaksana Tugas) Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., serta para Pejabat Teras secara resmi menerima sekaligus menutup acara Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival.

    Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, melalui Gebyar Pesona Kota Sukabumi Festival ini, Pemerintah Kota Sukabumi berupaya optimal memfasilitasi seluruh elemen masyarakat, untuk unjuk karya, unjuk seni dan unjuk prestasi, sekaligus memeriahkan Hari Jadi Ke 105 Kota Sukabumi Tahun 2019, sehingga potensi seni budaya dan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi dapat terus berkembang.

    “Melalui kegiatan ini, ekonomi kreatif yang saat ini didengungkan sebagai salah satu bagian yang tidak dipisahkan dari peradaban kota, dapat ditunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa di Kota Sukabumi sangat kaya akan potensi ekonomi kreatifnya,” ujarnya. (Admin)