Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 21 Jul 2019
 
 
    BERKUMPULNYA PARA PINISEPUHKOTA SUKABUMI DALAM RAPAT PARIPURNA PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 02 April 2019 23:01

    BERKUMPULNYA PARA PINISEPUHKOTA SUKABUMI DALAM RAPAT PARIPURNA


    Juanda, (Humas Setwan).- Sudah mentradisi usai Upacara Peringatan HUT Kota Sukabumi ke 105, DPRD Kota Sukabumi menjadi "Shohibul Bait", Rapat Paripurna dilaksanakan di Gedung Rakyat tersebut. Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep L. Sukmana menyuguhkan tampilan dan suasana akrab silaturahmi."HUT Kota Sukabumi kali ini harus betul-betul luar biasa, lain dari biasanya. Karena selain kemeriahan yang ditampilkan dalam luapan kegembiraan, juga mutlak tidak boleh melupakan kearifan lokal, dan suasana silaturahmi dan adat istiadat daerah tetap terjaga tidak boleh tergerus oleh kekinian," terang Ketua Asdeksi Pengda Jawa Barat dan Sekpri Wali Kota Sukabumi era kepemimpinan H. Udin Koswara.

    Rapat Paripurna DPRD dengan agenda HUT Kota Sukabumi yang dipimpin Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, berjalan khidmat namun selama berlangsungnya Rapat Paripurna peserta kelihatannya larut dalam kegembiraan hari ulang tahun daerahnya, tanpa suasana kedinasan seperti biasanya, dan nuansa noltalgik dengan sesepuh daerah terpatri di wajah hadirin.  Ketika Pimpinan Rapat membaca agenda sambutan, kemudian mempersilahkan perwakilan demi perwakilan untuk tampil di podium. Diawali sambutan dari Tokoh Masyarakat yang tampil H. Udin Koswara, agaknya tokoh pemuda dan ASN era 90-an mengenal serta akrab dengan tampilan sosok yang satu ini. Dari Tokoh Pemuda mengedepankan Pimpinan DPD KNPI Agung Sulaksono. Setelah itu, pembacaan sejarah Kota Sukabumi oleh dua orang muda mudi kalangan Pelajar Berprestasi.

    Di penghujung acara, barulah sambutan Wali Kota Sukabumi HA. Fahmi. Layaknya seorang anak kepada orangtuanya, sapaan Ayahanda H. Udin Koswara, Bunda Tien Udin Koswara, Bunda Molly Muliahati Djubaedi, Bunda Isyeu Muslikh, Bunda Esih Muraz, terdengar masygul dan haru dari seorang Kepala Daerah yang tengah memimpin Kota Sukabumi di era kekinian. Dalam penggalan sambutannya, Fahmi mengungkapkan atas segala kemajuan, keberhasilan, prestasi, dan penghargaan yang diraih, merupakan upaya bersama dari seluruh elemen baik itu DPRD, Pemda, dddan seluruh warga masyarakat. Menurutnya, realita pembangunan yang kita capai selama ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari kebersamaan seluruh potensi daerah.

    Dalam pada itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jawa Barat H Dadi Iskandar, yang sempat menakhodai Pemerintah Kota Sukabumi sebagai Pejabat Wali Kota kendati hanya 3 bulan, karena saat itu masa transisi Pemerintah Daerah yang  "ditingggalkan" Muraz-Fahmi yang habis masa jabatannya, secara singkat mengemukakan bahwa Kota Sukabumi bisa dibangun secara progressif dan kebersamaan dalam kerjasama. Hampir kesemuanya dengan teks sambutan yang menggunakan bahasa sunda. Dan seluruh yang hadir memakai busana khas sunda.

    Sementara itu, jeda waktu berselang dari Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Sukabumi menggunakan waktu untuk penyerahan tawis katineung berupa Piagam Penghargaan kepada yang turut berpartisipasi aktif dalam HUT Kota Sukabumi, tak terkecuali mantan Wali Kota Sukabumi H. Udin Koswara, Hj. Molly Muliahati Djubaedi, serta Wali Kota  HA. Fahmi, Wakil Wali Kota H. Andri Setiawan Hamami dan Plt Sekda Saleh Makbullah. Sebagai acara hiburan, Group Swara KORPRI Reugreug   Pageuh Repeh Rapih kembali menggema dengan lantunan lagu Sukabumi Melangkah Pasti serta kawih sunda legendaris Manuk Dadali.

    Pada akhirnya, Ketua DPRD Yunus Suhandi meminta Pejabat Kemenag menutup acara dengan do'a. Usai acara, melalui Pers Politisi Golkar tersebut mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat mengingat Tahun ini akan mengakhiri tugasnya selaku Wakil Rakyat. Selain itu, Yunus Suhandi menyatakan sebagai perwakilan dari seluruh legislator punya harapan besar terhadap duet kepemimpinan   Fahmi-Andri untuk membawa Kota Sukabumi lebih maju lagi di segala bidang, tanpa menghilangkan khasanah daerah Kota Sukabumi. (Admin)