Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 21 Jul 2019
 
 
    KHIDMAT, SEDERHANA, MERIAH, PUNCAK ACARA HUT KOTA SUKABUMI KE 105 PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 02 April 2019 22:43

    KHIDMAT, SEDERHANA, MERIAH, PUNCAK ACARA HUT KOTA SUKABUMI KE 105

     

    Juanda, (Humas Setwan).- Lapang Merdeka, Senin (1/4'19), meriah dengan berbagai acara dalam rangka HUT Kota Sukabumi ke 105. Puncak acara Hari Ulang Tahun tersebut, sebelumnya diawali Upacara Peringatan yang dihadiri Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Perwakilan Pejabat Teras Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat, Pejabat Teras Pemerinntah Kota Sukabumi, Sesepuh Daerah Kota Sukabumi diantaranya para mantan Wali Kota Sukabumi dan Isteri, serta undangan lainnya.

    Sementara itu, pada upacara yang berlangsung khidmat dan sederhana tersebut, Wali Kota Sukabumi H. Ahmad Fahmi bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan slagorde upacara terdiri dari SSK Militer dan Polri, Barisan KORPRI Gabungan OPD di lingkungan Pemkot Sukabumi, Barisan Gabungan Pelajar, Ormas, PMR dan Pramuka.

    Patut diketahui, pada ceremonial penting Daerah Kota Sukabumi yang dikemas dalam Tata Upacara Militer tersebut, secara khusus tampil Group Paduan Suara KORPRI Kota Sukabumi, yang intinya Perwakilan ASN dari setiap OPD di lingkungan Pemkot Sukabumi, yang saat ini dikoordinatori Kadisdukcasip Kota Sukabumi Iskandar.

    Kebiasaan khusus lainnya pada HUT Kota Sukabumi ke 105 ini, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi membawa Pataka Daerah Kota Sukabumi Reugreug Pageuh Repeh Rapih yang diikutsertakan dalam upacara Hari Ulang Tahun.

    Sebagai acara tambahan, usai Upacara Peringatan HUT Kota Sukabumi ke 105, Wali Kota H. Ahmad Fahmi disaksikan Pimpinan DPRD dan Forkopimda, menandatangani MoU dengan Pimpinan Perguruan Tinggi yang ada di Wilayah Kota Sukabumi, sebagai tanda betapa kepemimpinan Fahmi-Andri sangat mngutamakan pendidikan sebagai bagian pembentukan SDM yang berkualitas. Selain itu, peresmian dan launching "SIMONTOK" bekerjasama dengan BJB Cabang Sukabumi yang ditandai dengan peluncuran balon ke udara.

    Hal lainnya, Wali Kota Sukabumi telah menerima pula Gedung BLK dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, sebagai bentuk dukungan progressif terhadap Program kepemimpinan 2018-2023 untuk dimanfaatkan sebagai Rumah Singgah setelah sukses Rumah Singgah Pemkot Sukabumi di Bandung. Dalam kesempatan itu pula, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, sebagai Bunda Literasi di dampingi Kadispussip Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu meresmikan Kotak Literasi Cerdas KOLECER). Kemudian, anugerah penghargaan dan kadeudeuh diserahkan Wali Kota Sukabumi kepada sejumlah warga yang berkompeten luar biasa di bidangnya masing-masing. (Admin)