Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Tuesday, 19 Feb 2019
 
 
    RESES MASA PERSIDANGAN KEDUA 2019 DPRD KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Thursday, 07 February 2019 16:16

    RESES MASA PERSIDANGAN KEDUA 2019 DPRD KOTA SUKABUMI

     

    Juanda.- Anggota DPRD Kota Sukabumi tengah melaksanakan reses Masa Persidangan 2018-2019. Semua Anggota DPRD tersebut, keseluruhan berjumlah 35 orang, berada di 3 Dapil, Cikole-Citamiang, Baros-Cibeureum-Lembursitu, dan Gunung Puyuh-Warudoyong.

    “Masih banyak yang mengira reses itu sebatas mengumpulkan orang dan dihadiri anggota dewan,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Faisal Bagindo, saat santai di Gedung DPRD.

    Bang Jay, demikian panggilan akrabnya, mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 161 disebutkan anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban. Misalnya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala; menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat; dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

    Dalam reses itulah, menurutnya, kewajiban tersebut dilaksanakan oleh anggota DPRD dalam kunjungan silaturahmi kepada masyarakat di dapilnya masing-masing. Kegiatan yang boleh dikatakan sebuah forum pertemuan tersebut, terang Faisal, para Wakil Rakyat dan Masyarakat Konstituen di Dapil masing-masing, saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya.

    Anggota DPRD wajib menyerap, menampung, dan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dibawah pendampingan Sekretariat Dewan sebagai fasilitator pertemuan,” terangnya. Reses Masa Persidangan Kedua 2019 dilaksanakan oleh 35 Anggota DPRD Kota Sukabumi selama tiga hari dari tanggal 7 sampai 9 Februari 2019. (Admin)