Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 24 Apr 2019
 
 
    DPRD KOTA SUKABUMI MENYETUJUI DUA RAPERDA PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Thursday, 07 February 2019 12:53

    DPRD KOTA SUKABUMI MENYETUJUI DUA RAPERDA

    Juanda, (Humas Setwan).- DPRD Kota Sukabumi, telah menggelar Rapat Paripurna untuk menyetujui terhadap Raperda Kota Sukabumi tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio dan Televisi, serta Raperda tentang Pengelolaan Limbah Domestik menjadi Keputusan DPRD yang definitive.

    Rapat Paripurna yang dihadiri Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi H Andri Setiawan, Forkompimda, Plt. Sekda Saleh Makbullah, Sekretaris DPRD Asep L. Sukmana, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan undangan lainnya tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi.

    Kegiatan tersebut, ditandai pembacaan laporan hasil kerja 2 Pansus oleh Ayi Anwar Hermansyah, yang ditindaklanjuti pembacaan rancangan keputusan oleh Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep L. Sukmana, dan  Rancangan Keputusan ini ditandatangani Pimpinan DPRD Kota Sukabumi.

    Pada kesempatan tersebut, disampaikan pendapat akhir Wali Kota Sukabumi. Usai pelaksanaan Rapat Paripurna, Wakil Ketua Pansus 2 Gundar Kolyubi, ketika ditemui mengemukakan, khusus untuk limbah domestic bila melihat di Banjarmasin yang jauh dari Pusat kemajuannya sangat jauh.

    “Belajar dari Kalimantan, kita perlu mengkomunikasikan secara aktif dan reaktif dengan Pusat program-program di Daerah. Dengan begitu, kita dapat mengharmonisasikan pula secara cepat dengan Pusat,” ungkap Gundar.

    Terkait Perda ini Gundar menyatakan, dengan Perda tersebut, melegalisasi sistem air limbah domestik diatur, dikendalikan dan dikelola, sehingga dapat menurunkan pencemaran terhadap lingkungan, terutama di beberapa sungai yang ada di Kota Sukabumi.

    Dikatakannya, karena pencemaran lingkungan yang diakibatkan dari Air Limbah Domestik ini sangat tinggi, terutama di beberapa sungai yang ada di Kota Sukabumi, kendati masih berada dalam ambang batas normal. Dia menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat dan para pengusaha home industri di Kota Sukabumi, aqar tidak membuang air limbah domestik ke sungai. Sebab dapat meningkatkan pencemaran terhadap lingkungan, khususnya sungai yang ada di Kota Sukabumi, sehingga air di beberapa sungai yang ada di Kota Sukabumi tidak bisa digunakan dan dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat,  karena harus diproses terlebih dahulu. (Admin)

    Last Updated on Thursday, 07 February 2019 15:11