Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 24 Apr 2019
 
 
    PEMKOT SUKABUMI BAKAL MEMPUNYAI LEMBAGA PENYIARAN RADIO DAN TV PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 04 February 2019 15:22

    PEMKOT SUKABUMI BAKAL MEMPUNYAI LEMBAGA PENYIARAN RADIO DAN TV

    Juanda, (Humas Setwan).- Pemerintah Kota Sukabumi berniat ingin memiliki Lembaga Penyiaran Radio dan Televisi yang berbadan hukum. Wakil Ketua Pansus 2 Raperda DPRD Kota Sukabumi, H. Gundar Qolyubi, mengatakan semacam Lembaga Penyiaran Publik Lokal yang lagi digodok Pansus 2 Raperda nantinya berjaringan dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang bersifat independen, netral, dan tidak komersial.

    "Sudah jelas berfungsi memberikan layanan untuk kepentingan masyarakat, dan ini perlu mendapatkan dukungan bersama, sehingga Raperdanya sudah mendapatkan pembulatan untuk memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat 1 Peraturan Menkominfo Nomor 18 Tahun 2016, tentang persyaratan dan tata cara perizinan penyelenggaraan penyiaran," ujarnya.

    Dia mengharapkan, dengan dibentuknya Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio dan Televisi, ke depan berfungsi pula sebagai identitas lokal, pemersatu, dan pembentukan citra positif Kota Sukabumi di kancah regional maupun nasional.  Pemerintah Kota Sukabumi sejak tahun 70-an, kata Gundar telah memiliki Radio Siaran Pemerintah Daerah yang hingga saat ini eksistensinya masih mengudara.

    "Sebetulnya dengan teknologi yang ada bisa menyajikan lebih detail lagi yang didukung dengan penyajian data visualisasi dan cenderung lebih diminati oleh masyarakat. Hanya secara relevan perlu dievaluasi dan ditingkatkan serta disurvey kembali efektifitasnya," terang Gundar. (Admin)