Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 20 Jan 2019
 
 
    AKSI SOLIDARITAS MAHASISWA MUHAMMADIYAH KOTA SUKABUMi PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 25 December 2018 11:27

    AKSI SOLIDARITAS MAHASISWA MUHAMMADIYAH KOTA SUKABUMi

    JUANDA, (Humas Setwan).- Aksi demo yang berlangsung kondusif, melibatkan puluhan Mahasiswa terjadi, Jum’at baru-baru ini. Aksi Demo yang dikawal Aparat Keamanan dari Pol PP Pemkot Sukabumi dan Kepolisian Resort Sukabumi Kota hingga tersebut, melibatkan para Mahasiswa  yamg tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi, awalnya  sempat mencoba memasuki  ruang utama Balai Kota Sukabumi. Namun, Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi tidak berada di tempat.

    Akhirnya mereka berbalik arah menuju Gedung DPRD Kota Sukabumi. Di depan DPRD Kota Sukabumi para pendemo kembali berorasi. Para Pendemo menyuarakan pelanggaran HAM terhadap kaum muslim Uyghur di Tiongkok. Mereka membawa berbagai atribut dalam aksinya. Mulai dari bendera organisasi hingga spanduk bertuliskan tuntutan tertulis  yang berisi mengecam keras terhadap Pemerintah China Tiongkok yang bertindak diskriminatif terhadap Muslim Uyghur.

    Dalam pada itu,  Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang kemudian berada di tempat setelah menghadiri salah satu acara, akhirnya sambil berjalan dengan menyusuri trotoar menuju depan Gedung DPRD Kota Sukabumi. Dan sempat  menemui para pendemo.

    Wali Kota Sukabumi dengan didampingi Kasubbag Rapat dan Risalah Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, Suherman, menyatakan siap mendukung suara hati IMM yang jelas-jelas ingin melindungi saudara seiman di Uyghur, melalui aksi solidaritasnya. Setelah bertemu dengan Wali Kota Sukabumi dengan sikap aspiratifnya, demonstran membubarkan diri. (Admin)