Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Monday, 17 Jun 2019
 
 
    “WARGA BARU” DPRD KOTA SUKABUMI DARI PARTAI HANURA PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 18 December 2018 19:35

    “WARGA BARU” DPRD KOTA SUKABUMI DARI PARTAI HANURA

    Juanda, (Humas Setwan).- Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi baru-baru ini, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, secara resmi melantik Hapid Haris Rusyandi dan Nihayah Zulfa, sebagai Anggota DPRD Penggan Antar Waktu (PAW) periode 2014-2019.

    Kedua Anggota DPRD dari Partai Hanura tersebut, resmi sebagai Anggota DPRD Kota Sukabumi PAW, menggantikan Budianto Hukin Pramoto dan Bambang Herawanto yang mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD. Turut menyaksikan acara pelantikan, Anggota DPRD dari lintas fraksi dan undangan lainnya.

    Proses Anggota DPRD PAW tersebut berlangsung hingga dua bulan sejalan dua kursi kosong di Fraksi Hanura. Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Sukabumi, Bayu Waluya mengemukakan, Hapid dan Zulfa merupakan kader yang disiapkan sebelumnya untuk mengisi kekosongan tersebut, yang telah mengikuti pelatihan khusus menyangkut pemahaman keanggotaan Partai di lembaga legislatif dan secara umum mengenai kelegislatifan.

    Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Yunus Suhandi membacakan sumpah dan janji Anggota DPRD, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda anggota DPRD. Usai pembacaan sumpah dan janji, kedua anggota DPRD yang baru tersebut langsung menduduki kursi yang telah disediakan yang merupakan kursi anggota DPRD sebelumnya.

    Ketua DPRD berharap, pengucapan sumpah atau janji PAW Anggota DPRD dari partai Hanura untuk dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memajukan pembangunan di Kota Sukabumi.

    Selain itu seperti ditandaskannya, kedua warga baru dewan tersebut harus bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru, senantiasa mengadakan koordinasi dengan unsur pimpinan dewan dan pihak yang berkompeten lainnya.

    Sejumlah pengamat politik di Kota Sukabumi mengapresiasi kedua Kader Partai Hanura yang saat ini resmi menjadi Anggota DPRD Kota Sukabumi sebagai orang terpilih. Menurut para Pengamat, keduanya telah teruji loyalitas dan pengabdiannya kepada masyarakat."Masyarakat kota Sukabumi mengandalkan keberadaan mereka untuk memahami aspirasi berbagai lapisan masyarakat, dalam memajukan dan mensejahteraan Kota Sukabumi dalam waktu sempat ini, sya percaya mereka bisa karena terpilih dan dipilih," kata salah seorang Pengamat. (Admin)