Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 14 Dec 2018
 
 
    LAYANAN HOME CARE DAN AMBULANCE GRATIS DI KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 27 November 2018 14:55

    LAYANAN HOME CARE DAN AMBULANCE GRATIS DI KOTA SUKABUMI

    Juanda, (Humas Setwan).- Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada acara puncak Peringatan Ke 54 HKN (Hari Kesehatan Nasional) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2018, Minggu (25/11’18), di depan Balai Kota Sukabumi, melaunching Layanan Home Care atau Pelayanan Kesehatan dan Ambulance Gratis, untuk masyarakat Kota Sukabumi. Turut menyaksikan Wakil Wali Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, para tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar.

    Dalam sambutanya Wali Kota Sukabumi menerangkan,  berbagai kegiatan dalam rangka memperingati ke 54 HKN Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2018 sudah dilaksanakan, serta berjalan dengan baik dan lancar. Walikota mengharapkan, berbagai kegiatan tersebut, dapat memperkokoh Kota Sukabumi sebagai kota yang sehat, yakni sehat lahir batin masyarakatnya dan sehat pemerintahnya.

    “Pada acara puncak Peringatan Ke 54 HKN Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Sukabumi melaunching program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahujn 2018-2023 di Bidang Kesehatan, yakni home care. Dengan dilaunchingnya home care ini, masyarakat Kota Sukabumi tidak ada masyarakat yang mendetrita sakit yang tidak tersambangi oleh dunia kesehatan,” kata Wali Kota.

    Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga melaunching Ambulance Gratis yang diberi nama SIGAP, untuk masyarakat Kota Sukabumi, dan pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan sebanyak 6 unit Mobil Ambulance Gratis.

    “Bagi masyarakat Kota Sukabumi yang membutuhkan Mobil Ambulance Gratis ini, dapat mengunduh Aplikasi Super (Sukabumi Participated Responder) Pemerintah Kota Sukabumi, melalui HP Android atau menghubungi Call Center dengan Nomor 0 800 1000 119,” jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menyerahkan Penghargaan kepada Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., atas didikasi dan perhatiannya terhadap layanan publik bidang kesehatan di Kota Sukabumi, SMP Negeri 16 Kota Sukabumi sebagai juara ke 2 LSS (Lomba Sekolah Sehat) Tingkat Nasional, TP UKS (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah) Kota Sukabumi, TP UKS Kecamatan Warudoyong dan Puskesmas Sukakarya, Apotek Ervix Medika dan Apotik Annisya Farma sebagai uara pertama dan kedua Lomba Manajemen Apotek, serta Bank BJB Cabang Sukabumi, PT Kimia Farma dan Alvero Alchery, sebagai dunia usaha di bidang kesehatan.

    Selanjutnya kepada juara lomba dalam rangka memperingati ke 54 HKN Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2018, yakni RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi sebagai juara pertama Lomba Kreasi, Lagu dan Gerakkan 6 Langkah Cuci Tangan Kategori Rumah Sakit dan Pukesmas, SMA Negeri 3 Kota Sukabumi sebagai juara pertama Lomba Paduan Suara Kategori Umum, IKP Puskesmas Nanggeleng sebagai juara pertama Lomba Paduan Suara Kategori Kader, dan Bidang Yankes (Pelayanan Kesehatan) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi sebagai juara pertama Lomba Paduaan Suara Kategori Dinas dan UPT Puskesmas, serta RS Setukpa Bhayangkara sebagai juara pertama Lomba Paduan Suara Kategori Rumah Sakit, SD Negeri Warudoyong sebagai juara pertama Lomba Kreasi dan Gerakkan 6 Langkah Cuci Tangan Kategori  SD, dan SMP Negeri 12 Kota Sukabumi sebagai juara pertama Lomba Kreasi dan Gerakkan 6 Langkah Cuci Tangan Kategori SMP. (admin)