Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 21 Nov 2018
 
 
    HUT KE-6 KABUPATEN PANGANDARAN PDF Print E-mail
    Written by humas   
    Friday, 26 October 2018 14:35

    HUT KE-6 KABUPATEN PANGANDARAN

    Juanda, (Humas Setwan).- Lapang Alun-alun Parigi Pangandaran, Kamis (25/10’18), menjadi pusat Upacara Peringatan Hari Jadi Pangandaran. Setelah itu, DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Paripurna. Rombongan Sekretariat DPRD Kota Sukabumi dipimpin Kasubbag Pelaporan Bagian Keuangan Nuryaman, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD terkait momentum HUT Pangandaran ke- 6 yang berlangsung di Aula DPRD Kabupaten Pangandaran. Dalam Rapat Paripurna milad ke-6 Kabupaten Pangandan, yang dipimpin Ketua DPRD H. Iwan M. Ridwan, acara dibuka dengan gelar prosesi seni khas Pangandaran. Selanjutnya Ketua DPRD membacakan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Hari Jadi dan lambing daerah  Kabupaten Pangandaran.

    H. Iwan juga mengemukakan, HUT Pangandaran juga menjadi sarana pencapaian visi misi yaitu mencapai kemajuan dan kesejahteraan warga Pangandaran. HUT ini menurutnya penting dijadikan sarana introspeksi dan koreksi diri untuk bersama-sama membangun menjaga Pengandaran.

    Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan tema yang  diusung pada peringatan HUT Pangandaran tahun 2018 yakni “Melalui hari jadi ke-6 Kabupaten Pangandaran dengan bersinergi kita gelorakan semangat komitment, tekad dan kerja yang kuat untuk Pangandaran Hebat”.

    Sementara itu, Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud, SH., MH., membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Pangandaran, sekaligus mengenang kembali para pelaku sejarah yang telah melahirkan daerah yang memiliki lambang dengan sesanti “JAYA KARSA MAKARYA PRAJA” tersebut. Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Pangandaran untuk tidak melupakan para pahlawan bangsa khususnya yang telah berjasa dalam pemekaran Kabupaten Pangandaran, sesuai pesan Bung Karno untuk tidak sekali-kali melupakan sejarah yang lebih dikenal dengan Jasmerah.

    Sementara itu Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pangandaran yang terus menjaga kondusifitas serta menjaga keamanan sebagai penunjang pembangunan dan membantu pemerintah menyukseskan berbagai program pemerintah.

    Menurut Jeje, di Kabupaten Pangandaran telah dilaksanakan berbagai program dasar yang Insya Allah akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Seperti halnya program pendidikan gratis dan biaya kesehatan gratis.”Saya menyadari dan memahami, masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan, salah satunya infrastruktur yang belum merata dan penataan kawasan wisata dalam upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk menjadi Kabupaten Pariwisata yang mendunia,” ungkapnya. Dalam kaitan ini, Bupati Jeje mengajak jajarannya, DPRD dan seluruh komponen masyarakat melaksanakan pembangunan di segala bidang secara proaktif dan sinergis.

    Kepala Bakorwil IV Priangan, Dedi, yang hadir mewakili Gubernur Jabar, dalam sambutan akhirnya sempat menyatakan bahwa Pangandaran hanya bisa dibangun menjadi daerah wisata yang mendunia hanya oleh tangan-tangan yang cinta Pangandaran. (Admin0