Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 14 Dec 2018
 
 
    DPRD KOTA SUKABUMI KONSULTASI DENGAN BPKAD PEMERINTAH PROVINSI JABAR PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 16 October 2018 17:26

    Sukabumi (Humas Setwan).-  Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suandi beserta jajaran Pansus Pebahasan APBD 2019, didampingi Sekretaris DPRD  Asep L. Sukmana dan sejumlah jajarannya, Selasa (16/10’18), melakukan konsultasi dengan BPKAD Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Rombongan DPRD Kota Sukabumi diterima Kabid Anggaran BPKAD Provinsi Jawa Barat, Ucup Yusuf di Ruang Rapat BPKAD. Yunus Suhandi dan Ketua Pansus Aep Saepurahman mngemukakan beberapa hal seputar APBD 2019 Kota Sukabumi yang tengah dibahas Dewan bersama TAPD dan SKPD Kota Sukabumi.

    “Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019 suda tepat waktu, karena kalau telat mendingan fokus pada APBD Murni 2019,” terangnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Aep Saepurahman sempat mengemukakan pula perihal Tenaga Harian Lepas (THL). Menurut Ucup Yusuf, sebaiknya honorer dengan catatan memenuhi syarat sebaiknya supaya mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

    Dikatakannya, Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), semestinya sudah tidak ada lagi rekrutmen guru atau aparatur sipil negara honorer. "Sesuai Undang-undang ASN, tak boleh ada lagi rekrutmen guru atau aparat sipil negara honorer, karena rekrutmen ASN dilakukan melalui seleksi yang kredibel, akuntabel, dan transparan serta syarat-syaratnya juga jelas," jelasnya. (Admin)

    Last Updated on Thursday, 18 October 2018 21:59