Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 21 Nov 2018
 
 
    ALIANSI BOBOTOH PERSIB KOTA SUKABUMI TURUN KE JALAN PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 15 October 2018 14:10

    Sukabumi, (Humas Setwan).- Ratusan dari Aliansi Bobotoh Persib Kota Sukabumi, Senin (15/10’18), melakukan aksi unjuk rasa dengan di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Jalan Juanda Cikole Kota Sukabumi.

    Mereka beraksi karena kecewa dengan sanksi yang diturunkan Komdis PSSI terhadap Tim Persib termasuk bobotoh-nya. Keputusan itu dinilai Massa Aliansi Bobotoh tidak adil. Menurut Ketua Aliansi Bobotoh Persib Kota Sukabumi Risris,  pihaknya menuntut keadilan kepada PSSI yang telah mngeluarkan sanksi yang telah dikeluarkan Komdis PSSI.

    "Kami menuntut keadilan karena sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada Persib, Bobotoh, dan Tim Persib jauh dari semangat untuk melakukan koreksi total dan perbaikan menyeluruh, dan ratusan bobotoh yang datang beraksi ini karena atas dasar kekecewaan terhadap sanksi Komdis PSSI," tandasnya.

    Komdis PSSI, kata Risris, telah memberikan sanksi semena-mena, arogan, dan memandang sebelah mata. "Saya rasa mereka (PSSI) mempunyai asas keadilan karena kami sama. Jadi semua harus diperlakukan adil. Ini Bandung melawan part 1, dan akan ada lagi aksi Bandung yang ke 2, 3, dan 4 sampai berhasil," ujar Herru.

    Alansi Bobotoh Kota Sukabumi mengeluarkan 5 Poin Tuntutan Bobotoh yakni :

    1.Usut tuntas semua pelanggaran hak asasi manusia di semua lini persepakbolaan dan mengutuk keras pembunuhan di persepakbolaan, karena sepakbola adalah hiburan rakyat bukan ajang pembunuhan.

    2.Menunutut Kongres Luar Biasa PSSI, dan merevolusi PSSI ke arah yang lebiih baik.

    3. Mendesak PSSI meninjau ulang keputusan hukuman kepada Persib Bandung.

    4. Meminta kepada KPK mengusut aliran dana sanksi club, karena dinilai perampokan berkedok sanksi.

    5. Mengajak semua elemensupporter berani menyerukan keadillan.

    Aspirasi Aliansi Bobotoh Persib Kota Sukabumi ini, diterima Ketua DPRD Kota SWukabumi Yunus Suhandi, beserta Askot PSSI Kota Sukabumi Syamsijar dan Koordinator Aliansi Bobotoh Persib Kota Sukabumi. Yunus yang didampingi Anggota DPRD Muhammad Faisal Bagindo, Ayi Anwar Hermmmmansyah dan Hermansyah, menyatakan DPRD ada kesepahaman dan kesepakatan dengan aspirasi tersebut."Kami Faximile ini dan akan disampaikan melalui DPRD Kota Sukabumi ke DPR RI," ungkapnya.(Admin)

    Last Updated on Thursday, 18 October 2018 22:00