Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 21 Nov 2018
 
 
    SRI UTAMI KETUA KPU KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Friday, 12 October 2018 20:20

    SRI UTAMI KETUA KPU KOTA SUKABUMI

    Juanda, (Humas Setwan).- Jum'at (12/10'18) sore, bertempat di Operation Room Hotel Max one, berlangsung perhelatan Pisah Sambut Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2018-2023 Kota Sukabumi. Acara dihadiri Wali Kota H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota H. Andri Setiawan, Unsur Forkompimda lainnya, Plt. Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep L. Sukmana, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dan Insan Pers.

    Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya meminta kepada seluruh elemen masyarakat, bersama Pimpinan Daerah dan Unsur Forkompimda, berpartisipasi aktif mendukung tugas-tugas KPU melaksanakan penyelenggaraaan Pemilu tanpa ekses.

    Wali Kota dan Wakil Wali Kota didampingi Unsur Forkompimda lainnya, pada kesempatan tersebut menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua KPU lama Hamzah dan jajaranya yang telah mengakhiri masa bhaktinya.

    Kini KPU Kota Sukabumi dikomandoi Dra. Sri Utami, MM., perempuan pertama di Jawa Barat yang memegang kendali utama KPU Daerah Kota. Sri menerima estafet kepemimpinan dari Ketua KPU lama Hamzah yang menjabat dua periode. Dalam kepemimpinannya, Sri menjabat sebagai Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi.

    Usai acara, Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan, saat ini ada suasana baru formasi komisioner KPU Kota Sukabumi periode 2018-2023  didominasi oleh perempuan. "Biasanya perempuan itu paling banyak dua orang yang menjadi komisioner. Tapi di KPU Kota Sukabumi ada tiga orang, laki-lakinya hanya dua," terangnya.

    Dia meminta, komisioner KPU Kota Sukabumi saat ini,  bisa menjalankan tugas secara amanah dan lebih baik lagi.

    "Sejak hari ini kita langsung mulai bertugas. Mudah-mudah semua pelaksanaan Pemilu di Kota Sukabumi dapat berjalan lancar," harapnya.

    Sementara itu Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara menjelaskan, ada tiga komisioner KPU Kota Sukabumi lama yang mengisi formasi baru yakni Sri Utami Ketua KPU, Harlan Awaludin Kahar Divisi Data dan Informasi, sedangkan Agung sendiri memegang divisi teknis dan logistik.

    Menurut Agung, Sri Utami merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua KPU, karena sebelumnya jabatan ketua selalu dipegang oleh pria. Dua komisioner baru lainnya yakni Ratna Istianah memegang kendali divisi sosialisasi dan Siska Agustia untuk divisi hukum. (Admin)