Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 19 Oct 2018
 
 
    PELIBATAN MASYARAKAT SANGAT PENTING DALAM BERBAGAI KEBIJAKAN DAN KEGIATAN PEMERINTAHAN PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Friday, 12 October 2018 15:28

    PELIBATAN MASYARAKAT SANGAT PENTING DALAM BERBAGAI KEBIJAKAN DAN KEGIATAN PEMERINTAHAN

    Juanda, (Humas Setwan).- Fraksi-fraksi DPRD Kota Sukabumi dalam Rapat Paripurna pemandangan umum terhadap penjelasan Wali Kota Sukabumi tentang Raperda tentang APBD TA 2019, BUMD dan Penyelenggaraan Perhubungan, Jum’at (12/10’18), setelah membahas 3 substantial tersebut pada umumnya menyatakan pelibatan masyarakat sangat penting dalam berbagai kebijakan dan kgiatan Pemerintahan. Menurut fraksi-fraksi DPRD, dengan partisipasi masyarakat kita memberikan kesempatan kewenangan yang lebih luas kepada masyarakat untuk secara bersama-sama memecahkan berbagai persoalan daerah.

    Fraksi-fraksi DPRD juga menginginkan perencanaan program dan kegiatan yang bersifat baru dan inovatif dari Pemerintah Daerah Periode 2018-2023, diharapkan bisa berkesinambungan dengan Pemerintah Daerah sebelumnya.

    Sejak awal program dan kegiatan, ditandaskan fraksi-fraksi DPRD perlu terlebih dahulu ada kesamaan persepsi diantara eksekutif dan legislative serta sosialisasi massif kepada masyarakat, mengenai program-program tersebut agar tidak terjadi kesalahfahaman.

    Dikatakan pula, DPRD Kota Sukabumi mendukung setiap gerakan realisasi dari program Pemerintah Daerah, selama untuk kepentingan masyarakat Kota Suabumi namun harus sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada.

    Segala program dan kegiatan penyelenggaraaan Pemerintahan, pelaksanaan Pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan, dari kepemimpinan Pemerintah Daerah 2018-2023, pasti akan banyak pada domain internal janji-janji politik dalam Pilkada yang baru lalu. Dalam kaitan ini, Fraksi-fraksi DPRD Kota Sukabumi mengingatkan, sinkronisasi dan konsolidasi tentu menjadi pusat perhatian yang besar dari Pemerintah Daerah.

    Lebih ditegaskan DPRD Kota Sukabumi, Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota dan Wakil Wali Kota baru sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat. (Admin)

    Last Updated on Friday, 12 October 2018 20:13