Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 09 Dec 2018
 
 
    UJI PUBLIK 2 RAPERDA KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 08 October 2018 09:38

    UJI PUBLIK 2 RAPERDA KOTA SUKABUMI

    Juanda, (Humas Setwan).- Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bagian, Jum’at (5/10’18), melakukan Uji Publik 2 Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Sukabumi tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), di hotel Maxone Kota Sukabumi. Kepala Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, Een Rukmini, S.H., M.H., saat memberikan pengantar pembuka sempat menerangkan, masyarakat Kota Sukabumi yang tidak mengikuti Uji Publik ke 2 Raperda Kota Sukabumi ini, bisa menyumbangkan saran dan masukan, karena ke 2 Raperda ini dapat diunduh melalui website, www.jdih.sukabumikota.go.id.

    Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi ketika membuka resmi kegiatan ini dalam sambutannya, mengemukakan, hadirnya ke 2 Raperda Kota Sukabumi ini, merupakan tuntutan perubahan jaman, serta adanya perubahan peraturan perundang-undangan di Pemerintah Pusat.

    “Uji Publik ke 2 Raperda Kota Sukabumi ini, supaya ke 2 Raperda ini, pada saat ditetapkan menjadi Perda (Peraturan Daerah) Kota Sukabumi, dapat mengakomodir aspirasi dari semua pihak,” ujarnya.

    Dalam pada itu, bertindak sebagai narasumber, Anggota DPRD Kota Sukabumi Ir. Henry Slamet, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman, A.TD., Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc., serta Kepala Bidang Pariwisata Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi Ir. Yudi Yustiawan, S.T., M.T.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi vertikal, unsur akademisi, para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Pengusaha Milenial, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan para tamu undangan lainnya.

    Dari saran dan masukan para peserta Uji Publik Raperda Kota Sukabumi dapat disimpulkan, mengenai Raperda Kota Sukabumi tentang BUMD supaya dapat mengakomodir Peraturan Otoritas Jasa Keuangan, serta pembinaan terhadap UMKM harus lebih diperjelas. Sedangkan menyangkut Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan, diantaranya terkait moda-moda transportasi yang belum terakomodir, serta fasilitas pemadam kebakaran dalam kendaraan supaya diwajibkan dalam uji KIR. (Admin)