Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 09 Dec 2018
 
 
    SILATURAHMI ORGANISASI KEJUANGAN DI KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Friday, 05 October 2018 15:58

    SILATURAHMI ORGANISASI KEJUANGAN DI KOTA SUKABUMI

    Juanda, (Humas Setwan).- Di Kota Sukabumi Jum’at (4/10’18), Bertempat di Gedung Juang’45, berlangsung Silaturahmi Organisasi Kejuangan yang diselenggarakan DHC Angkatan’45 Kota Sukabumi. Acara tersebut dihadiri Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami, Anggota DPRD Kota Sukabumi, Unsur Forkompimda, Penjabat Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep L. Sukmana, Pejabat Teras Pemkot Sukabumi, Ketua TPPKK dan Dharma Wanita Kota Sukabumi Hj. Fitri Fahmi dan jajarannya, serta segenap keluarga Organisasi Kejuangan Kota Sukabumi seperti Persatuan Purnawirawan TNI, Angkatan’45, LVRI, PPM dan GM FKPPI.

    Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menegaskan jika mengisi kemerdekaan saat ini, tak kalah berat dengan ketika para pejuang merebut dan mempertahankannya.

    Pada kesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi dua dari sejumlah komponen pendukung dan penggerak serta penyemangat kejuangan Angkatan’45 yang mendapat medali kejuangan 1945, dari DHN Angkatan’45.

    Penyematan dilakukan Ketua DHN Badan Pembudayaan Kejuangan Jawa Barat H. Utang Muchtar. Pesan singkatnya kepada generasi muda, mantan Bupati Sukabumi ini menekankan jiwa semangat Angkatan’45 harus mampu melestarikan budi penerti luhur di kalangan masyarakat terutama generasi muda penerus bangsa.

    Sementara itu, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengemukakan,Gedung Juang 45 merupakan markas perjuangan rakyat Sukabumi dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

    Yang penting kita, ungkapnya, renungi bahwa kita berdiri dalam suasana bersejarah sekarang ini, karena ada pergerakan dari para pahlawan dan pendahulu kita.

    “Kewajiban kita sekarang itulah, menapaki dan meneladani para pejuang kemerdekaan melalui jiwa semangat juang 45, yang hingga saat ini harus dilestarikan dalam penerapan dinamika kehidupan masa kini,” ujarnya.

    Lalu kelanjutannya dalam mengisi kemerdekaan saat ini, menurutnya, tidak kalah beratnya, baik dalam bidang social, ekonomi dan budaya, pertahanan, keamanan serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

     

    “Contoh kongnrit, kita sekarang ini harus menghadapi dan melawan serta mempertahankan bangsa dan Negara kita dari hoax di medsos, yang akan memporak-porandakan suasana kehidupan kita dalam lingkup NKRI,” terangnya.

    Pada saat yang sama, Ketua Umum DHC BPK 45 Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, kepada pers mengatakan di era reformasi sekarang ini dan setelah berbagai kegiatan yang cukup panjang. Nampaknya nilai-nilai kejuangan 45 harus ditingkatkan kembali kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. 

    Dalam perjuangan sekarang seperti ditandaskannya, tidak perlu mengangkat senjata dan mengorbankan nyawa seperti pada situasi tahun 45 terdahulu, namun perjuangan yang harus dilakukan sekarang adalah menanamkan seoptimal mungkin kepada generasi muda, agar pembangunan berjalan baik dan pro kepada kesejahteraan masyarakat. (Admin)