Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 12 Dec 2018
 
 
    BERGURU KE BUMI SERAMBI MEKAH PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Thursday, 27 September 2018 17:35

    BERGURU KE BUMI SERAMBI MEKAH

    Juanda, (Humas Setwan).- Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi beserta Panitia Khusus Anggaran Perubahan 2018, Kamis (26/9’18), melakukan kunjungan kerja ke Kota Banda Aceh. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Pansus DPRD Kota Sukabumi diterima oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah dan jajarannya, Asisten Daerah Banda Aceh Iskandar, S.Sos.,dan Kepala BPKK Drs. Purnama Karya, MM.

    Dalam kesempatan  itu, Ketua DPRK Banda Aceh memaparkan secara singkat mengenai situasi, kondisi, dan potensi Pemerintahan Daerah serta Kewilayahan Banda Aceh.

    Sementara Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi pada acara silaturahmi kemitraan dialogis, mengemukakan Banda Aceh ini baik dalam luas wilayah dan besaran APBD setiap tahun memiliki kesamaan dengan Kota Sukabumi. Selain itu, Banda Aceh dalan kurun 10 tahun berturut-turut mendapatkan predikat WTP dari BPK RI.

    “Tentu saja menarik buat kita untuk banyak belajar lebih dalam terutama menyangkut perubahan APBD perubahan 2018,” ungkapnya.

    Menurut Yunus, setelah badai tsunami Banda Aceh terbilang pesat dalam segi pembangunan fisik infrastruktur. Dalam kurun waktu yang cepat pembangunan Banda aceh sudah tertata rapih.

    Aceh merupakan daerah yang diberikan otonomi khusus, sangat memiliki daya tarik yang luar biasa untuk daerah-daerah di Indonesia. Bahkan di Banda Aceh ada satu hal program yang akan diimplementasikan di Kota Sukabumi yakni mengenai pengelolaan zakat.

    Kita, ungkapnya, sangat tahu para ulama di Kota Sukabumi punya aspirasi ingin membuat Perda tentang Zakat, dan di Banda Aceh Zakat itu sudah masuk ke PAD.

    ”Konsep tata kelola inilah yang harus kita coba dan ditransfer ilmunya untuk di implementasikan di Kota Sukabumi nantinya,” tandasnya.

    Menurutnya, kunjungan ke Banda Aceh ini tentu saja akan memberikan manfaat untuk Kota Sukabumi. Beberapa program kerja dan kebijakan positif di Banda Aceh bisa untuk di implementasikan di Kota Sukabumi. (Hubungan melalui HP dng. Ketua DPRD/ (Admin)