Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 12 Dec 2018
 
 
    Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Jabar PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Thursday, 20 September 2018 11:43

    Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Jabar

    Juanda, (Humas Setwan).- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melantik Paslon Terpilih se-Jawa Barat, pagi ini Kamis (20/9’18). Pasangan Calon Terpilih Kepala Daerah hasil Pilkada serentak khususnya di Jawa Barat tersebut, diantaranya Wali Kota Sukabumi HA. Fahmi beserta  Wakil Wali Kota Andri Setiawan, selain itu Bupat dan Wakil Bupati Bandung Barat, Sumedang, Purwakarta, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

    Seperti dituturkan Photografi Humas Setwan Kota Sukabumi Zulfikar, sebelum pelantikan, para Paslon  Kepala Daerah terpilih tersebut akan melakukan seremoni Historical WalkHistorical Walk adalah momen saat kepala negara dari negara-negara Asia dan Afrika berjalan kaki dari Hotel Savoy Homan ke Gedung Merdeka saat menghadiri Konferensi Asia-Afrika pertama di tahun 1955. Historical Walk akan dimulai sekira pukul 08.30 WIB. Dalam proses Historical walk tersebut juga ada iring-iringan kesenian penyambutan yang menjadi ciri khas Jawa Barat.

    Pelantikan berlangsung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Prosesi acara itu.

    Setelah kegiatan pelantikan, para Kepala Daerah akan langsung menuju Gedung Sate sebagai pusat pemerintahan dan puncak rangkaian kegiatan. Empatbelas delman hias siap membawa serta bupati dan wali kota, Gubernur dan Wagub Jawa Barat, Sekda beserta Muspida Provinsi disamping Muspida dan Kabupaten Kota. Arakan-arakan itu akan melintas dari Gedung Merdeka hingga Gedung Sate.

    Selanjutnya, Zulfikar menginformasikan bahwa rute yang dilalui dari Gedung Merdeka diarak ke Cikapundung-Jalan Braga-Jalan Viaduct-Jalan Wastukancana-Jalan Riau-Jalan Dago- Jalan Sulanjana dan berakhir di Jalan Diponegoro (Gedung Sate).

    "Jadi Setda Provinsi Jawa Barat sudah mempersiapkan 14 delman hias, yakni 2 delman untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta 12 delman lagi untuk pasangan Wali Kota/Bupati beserta Wakilnya. Sementara Muspida Provinsi dan Kota/Kabupaten mengikuti dari belakang dengan menaiki kendaraan Bandros,” terangnya. (Admin)